Kawaii Beauty Japan

Makeup

Lihat Inspirasi 6 Desain Nail Art Simpel Untuk Kuku Pendek

Ingin mempercantik kuku pendekmu? Buat saja nail art supaya penampilan kukumu tidak membosankan, seperti 6 desain nail art ini yang akan menjadikan kukumu jauh lebih menarik.

Santi Berlinawati

Bereksplorasi dengan kuku pendek ternyata tidak sesulit yang kamu bayangkan. Kamu juga bisa membuat berbagai macam nail art meski kukumu pendek. Untuk kamu yang masih pemula dan ingin mempercantik kuku pendekmu, berikut ini adalah beberapa inspirasi nail art simpel yang cukup mudah dilakukan oleh siapapun. Meski begitu, hasilnya tak kalah cantik lho!

6 Desain Nail Art Simpel untuk Kuku Pendek

Yuk, segera ambil cat kuku kamu untuk mendapatkan nail art ini!

Nail Art Bunga

Nail art bunga

Sumber: Pretty designs

Desain yang satu ini sangat simpel namun akan membuat kuku pendekmu jauh lebih cantik. Caranya, lapisi kuku dengan base coat  transparan. Setelah kering, ambil cat kuku warna kuning terang, dan buatlah satu titik di masing-masing kuku secara acak. Ambil cat kuku putih, dan mulailah melukis kelopak bunganya. Tak perlu menempatkannya selalu di tengah. Buatlah juga di ujung, pangkal, atau bagian samping kuku, sehingga bunga tersebut seolah-olah terpotong.

Nail Art Watermelon Minimalis

Nail art

Sumber: Simple most

Kamu juga bisa meniru gaya nail art watermelon minimalis yang hanya membutuhkan 2 macam warna, yaitu hijau pucat dan orange kemerahan. Lapisi semua kuku dengan warna hijau pucat setelah base coat. Kemudian pada jari manis, tutupi 2/3 bagian atas kuku dengan warna orange kemerahan hingga warna hijau di bawahnya membentuk half moon. Akhiri dengan top coat.

Nail Art Black Gold

Black gold

Sumber: Cuded

Nail yang satu ini terlihat sangat mewah dan eksklusif dan cara membuatnya pun sangat mudah dan cepat. Awali dengan lapisan warna hitam mengkilap. Setelah kering, ambil cat kuku warna gold. Buatlah 2 garis horizontal yang paralel tepat di bawah ujung kuku. Kemudian gunakan top coat bening.

Nail Art Glittery French Tip

Nail art glittery french tips

Sumber: Pinterest

French tip atau bentuk ujung kuku persegi ternyata bisa juga diaplikasikan pada kuku pendek. Untuk penampilan french tip yang anggun, lapisi kuku dengan warna bening. Kemudian cat ujung kuku dengan warna putih. Setelah itu, tambahkan lapisan cat kuku bening dengan gliter ke seluruh permukaan kuku, dan akhiri dengan top coat.

Nail Art Summer

Nail art sumer

Sumber: Pinterest

Coba juga desain summer untuk kuku pendekmu dengan menkombinasikan bentuk lemon dan tumbuhan tropis lainnya, seperti daun palem atau daun pisang. Awali dengan base coat berwarna putih, kemudian buatlah bentuk beberapa buah lemon di salah satu kukumu. Pada kuku lainnya, buatlah dedaunan tropis favoritmu. Untuk semakin mempertegas bentuknya, kamu bisa membingkai gambar-gambarmu tersebut dengan garis hitam tipis menggunakan kuas lancip. Akhiri dengan top coat bening.

Nail Art Candy Stripes

Nail art candy stripes

Sumber: Tomisaki

Satu lagi kombinasi warna girly yang bisa kamu tiru. Gunakan cat kuku berwarna pink bubblegum dan putih untuk membentuk garis-garis vertikal cantik di kukumu. Buatlah garis dengan warna berselang-seling menggunakan kedua warna tersebut. Tak perlu membuatnya seragam. Kamu bisa membuat variasi letak garisnya secara acak.

Nah, sangat cantik dan mudah untuk ditiru kan, ladies? Selamat mencobanya di rumah.

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait