Kawaii Beauty Japan

Food

Kulit Cantik dan Awet Muda Dengan Konsumsi Beberapa Jenis Makanan Ini!

Siapa yang tidak ingin kulit cantik, bercahaya, dan awet muda? Ternyata hal tersebut bisa dengan mudah kamu dapatkan dengan rutin mengkonsumsi beberapa jenis sayur dan buah-buahan saja lho!

Intan A. Oktavia

Bagi setiap wanita, memiliki kulit cantik, sehat, cerah dan awet muda secara alami tentu menjadi impian yang mesti terwujud. Untuk bisa dapatkan itu semua, banyak wanita yang rela menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk pergi ke salon dan membeli produk kecantikan. Namun perlu kamu tahu, ternyata kecantikan kulit bisa kamu dapatkan di rumah dengan menggunakan perawatan dan konsumsi buah maupun sayuran.

Selain mampu memberikan kecantikan alami, beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah dan sayur sangat baik untuk menjaga kesehatan. Apa saja sih sebenarnya buah yang baik untuk kulit kita? inilah beberapa buah dan sayur yang bisa membuat kulitmu lebih cerah, awet muda dan cantik.

Wortel

Wortel dikenal sebagai sayur yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan mata. Namun ternyata baik juga untuk kecantikan kulitmu. Wortel dapat bantu mencerahkan dan membuat kulit awet muda. Kandungan vitamin A dan nutrisi pada wortel adalah alasan utamanya. 

Tomat

Siapa yang tidak mengenal manfaat buah tomat untuk kecantikan. Tomat dikenal sebagai buah yang tinggi akan vitamin C dan nutrisi baik bagi kecantikan kulit. Selain mampu memudarkan bekas jerawat, mengobati komedo dan kulit kering, tomat juga bisa mencerahkan kulit. Perawatan serta konsumsi buah tomat dipercaya bisa bantu kamu dapatkan kulit cerah, bersih, awet muda dan bercahaya. 

Ubi Jalar

Kenapa ubi jalar? Apa sih yang terkandung yang menyebakan dia bermanfaat untuk kecantikan? Sumber nutrisi terbaik yang terdapat dalam ubi jalar adalah karotenoid. Selain itu, ubi jalar juga tinggi kolagen serta mengandung vitamin C. Karena kandungan nutrisinya inilah, ubi jalar dikatakan sebagai makanan yang sangat baik bantu kamu dapatkan kulit cerah, bersih dan bercahaya secara alami. kamu bisa membuat masker dari ubi jalar yang telah dihaluskan atau juga bisa mengkonsumsi secara teratur.

Melon

Buah melon adalah buah yang sangat segar dan memiliki rasa khas. Kandungan air serta vitamin yang tinggi dalam buah melon dipercaya mampu menjaga kelembaban kulit dari dalam. Sementara itu, asam folat yang terkandung dalam buah melon dikatakan sangat baik untuk bantu meregenerasi sel-sel kulit hingga menjadikan kulit terlihat lebih segar dan cerah. 

Brokoli

Brokoli mengandung antioksidan dan zat besi yang tinggi. Selain itu, brokoli juga mengandung beberapa nutrisi yang tidak dimiliki oleh sayur lain yang sangat baik untuk mencerahkan dan membuat kulit wajah serta tubuh awet muda. Bukan hanya itu ternyata brokoli juga baik lho untuk kalian yang sedang melakukan diet sehat. So, jangan lupa untuk mengkonsumsi brokoli ya! 

Bayam

Bayam juga dikatakan sebagai sayur yang bisa membantu mencerahkan kulit secara alami, ladies. Karena mengandung nutrisi berupa zat antioksidan, zat besi dan vitamin C, tidak heran jika bayam sangat baik untuk sempurnakan kecantikan kulit para wanita.

Ladies, itulah beberapa buah dan sayur yang bisa membantumu mendapatkan kulit cerah, bercahaya dan awet muda yang kamu dambakan. So, jangan lupa untuk selalu menyiapkan salah satu makanan tersebut di dalam kulkasmu ya!

Intan A. Oktavia
Freedom like a bird. I'm not trying to be perfect, I'm just being me the best i can :) Path: Intan Arianti Oktavia
Share this article

Artikel Terkait