Kawaii Beauty Japan

Makeup

5 Kesalahan Besar Dalam Teknik Contouring Wajah

Contouring memberikan efek tirus yang dapat menyempurnakan makeupmu. Tapi, jika kamu melakukan kesalahan-kesalahan ini, kamu malah akan tampak aneh dan tidak natural. Hii.. Jangan sampai deh!

Beautyasti1

Berawal dari Kim Kardashian yang memopulerkan teknik contour di wajahnya dan mengunggahnya di akun Instagramnya, sampai saat ini contouring masih menjadi favorit para wanita dan makeup artist dalam bermakeup. Untuk kalian yang masih mempelajari teknik contour untuk memberikan efek tirus di wajah, jagan sampai melakukan kesalahan kalau tidak mau terlihat aneh. Ketahui beberapa kesalahan dalam teknik contouring berikut ini:

Tidak Di-blend

Salah satu kesalahan terbesar ketika melakukan contouring adalah kamu kurang membaurkannya sampai benar-benar rata. Memang membutuhkan waktu cukup lama untuk hasil blend contouring yang sempurna dan kesabaran ekstra. Tapi, jika kamu tidak membaurkannya dengan benar, hasilnya hanya akan terlihat seperti garis tegas berwarna gelap di sekitar tulang pipimu.

Menggunakan Warna yang Terlalu Gelap dari Kulit

Syarat utama contouring adalah menggunakan warna yang lebih gelap 2 tingkat dibawah warna kulit kita. Namun, jika kamu menggunakan teknik contouring dengan warna-warna yang paling gelap dan warna yang paling terang sekaligus adalah kesalahan. Menggunakan warna yang terlalu gelap dan terlalu terang malah akan membuat hasilnya tidak natural, ladies!

Eye Contouring

Mencoba untuk menutupi mata panda, noda, maupun flek hitam yang ada di sekitar area mata dengan menggunakan teknik contour agar terlihat lebih cerah merupakan suatu kesalahan. Gunakan concealer berwana oranye di area bawah mata dengan membentuk segitiga terbalik lalu baurkan sampai rata, kemudian aplikasikan kembali menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit dan baurkan lagi.

Terlalu Banyak Memakai Highlight 

Memakai highlight agar terlihat fresh dan glowing itu sah-sah saja asal kamu tidak memakainya terlalu banyak dan membaurkannya hingga rata. Membaurkan highlight hingga rata sama seperti bronzer yang kamu pakai agar kulit wajahmu tidak terlihat belang.

Terlalu Banyak Menggunakan Bush On

Ketika kamu menggunakan teknik contouring dan berusaha tampil segar dengan tambahan banyak warna blush on juga merupakan suatu kesalahan besar! Cukup membubuhkan blush on mu di area apple cheek (tersenyumlah untuk mengetahui apple cheekmu), dan baurkan sampai area atas telinga. Gunakan concealer apabila ada warna blush on yang keluar jalur.

Well ladies, sekarang saatnya bagi kalian untuk rajin mem-blending contour and highlight dengan benar ya! Jangan sampai efek contouring yang seharusnya bisa menonjolkan kelebihan pada wajahmu, malah membuatmu tampak aneh dan tidak natural.

Tagged in:
Beautyasti1
A wife at home & a blogger at www.beautyasti1.com
Share this article

Artikel Terkait