Kawaii Beauty Japan

Makeup

Jenis-Jenis Kuas Make Up dan Kegunaannya

Untuk mengaplikasikan make up ada banyak sekali jenis brushnya. Apa kamu sudah tau kegunaannya dengan benar?

Ayu Dewi Handayani

Brush atau kuas make up memang ada berbagai macam jenisnya, ladies. Tapi, kamu tidak bisa sembarangan juga dalam menggunakan kuas tersebut. Nah, yuk kenali berbagai macam jenis kuas make up dan kegunaannya.

Powder Brush

Powder brush

Powder Brush

Powder brush dari Real Techniques ini digunakan untuk mengaplikasikan loose powder. Kuas dengan bentuknya yang tebal ini mencegah agar bedak di wajah yang menempel tidak terlalu tebal. Tidak hanya untuk mengaplikasikan bedak saja, kuas ini juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan shimmering sebagai sentuhan akhir di wajah. Brush ini akan membuat aplikasi bedak atau mineral foundation yang memberikan hasil yang halus dan high definition. Terbuat dari bulu yang halus dan fleksibel tidak akan membuat bedak menggumpal.

Kabuki Brush

Kabuki brush

Classic Powder Kabuki Brush

Kuas dari Armando Caruso ini memiliki bentuk paling tebal dibandingkan dengan kuas yang lain dan memiliki tungkai yang pendek ini digunakan untuk mengaplikasikan bedak agar lebih merata dan halus. Selain itu, kuas ini juga bisa digunakan untuk menyapukan blush on jenis mineral. Kuas ini memiliki bulu kuas yang tebal untuk membantu mengaplikasikan blush dan make up lebih merata. Kuas ini tersedia dengan tutup yang dapat mencegah masuknya kotoran.

Eyeshadow Brush

Felicela eyeshadow brush

Eyeshadow Brush

Kuas dari Felicela ini memiliki bentuk yang pipih dan ujungnya yang bulat ini digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow pada mata secara merata. Brush ini memiliki bulu yang lembut dan fleksibel membantu membuat eyeshadow-mu terlihat natural dan tidak berlebihan.

Eyebrow Brush

Eyebrow brush

Eyebrow Brush

Kuas dari Felicela ini berfungsi untuk mengaplikasikan pewarna alis ke alis dan membaurkan warnanya sehingga alis menjadi terlihat rapi dan indah. Kuas ini memiliki tekstur bulu yang lembut namun padat akan memudahkanmu membentuk alis dengan sempurna.Sebelum mengaplikasikan eyebrow colour jangan lupa untuk merapikan dan menyikat alis anda terlebih dahulu agar memperoleh hasil yang maksimal ya, ladies.

Skew Line Cheek Brush

Skew line cheek brush

Skew Line Cheek Brush

Kuas dari Felicela ini memiliki bentuk yang tebal namun pipih ini berfungsi untuk mengaplikasikan blush on dan juga bronzer. Kuas ini halus karena terbuat dari 0,05 mm nylon membuatnya lembut ketika digunakan.

Touch Brush

Touch brush felicela

Touch Brush

Kuas dari Felicela ini berbentuk pipih dan memang mirip dengan eyeshadow brush, bedanya adalah kuas ini lebih tebal dari eyeshadow brush. Kuas ini digunakan untuk mengaplikasikan  concealer atau mencampur eyeshadow. Kuas ini terbuat dari materi bulu yang sangat halus akan memastikan hasil yang rata pada riasanmu.

Concealer Brush

Concealer brush

Concealer Brush

Kuas dari Felicela ini memiliki ujung yang rata dan tipis. Sesuai dengan namanya, kuas ini memiliki fungsi untuk mengaplikasikan concealer dan cream/ gel eyeshadow. Brush yang tepat untuk mengaplikasikan concealer secara merata agar tidak cakey setelah lama digunakan.

Blush Brush

Blush brush

Blush Brush

Kuas jenis ini digunakan untuk mengaplikasikan blush, baik yang cream maupun powder. Aplikasikanlah brush mulai dari depan telinga sampai ke puncak pipi, wana blush di bagian depan telinga harus lebih tebal bila dibanding dengan puncak pipi, untuk menciptakan kesan pipi yang lebih tirus. Kuas dari Real Techniques ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan tidak membuat blush menempel secara berlebihan di kuasmu sehingga hasilnya menjadi sangat natural.

Sekarang sudah paham kan ladies, jenis- jenis dan kegunaan kuas make up? Jadi jangan asal lagi dalam menggunakan makeup ya. Selain itu, kamu juga bisa membeli berbagai macam jenis kuas di NADEKO dan dapatkan voucher belanja untuk kamu pembaca setia KBJ.

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait