Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Jenius Bukan Hanya Masalah IQ Tinggi, Inilah 5 Tanda Kamu Memiliki Kejeniusan di Atas Rata-Rata

Apakah kamu orang yang jenius dan memiliki kemampuan otak diatas rata-rata? Coba cek apakah 5 tanda di bawah ini ada di dalam dirimu.

Meydiana Widyaningsih

Kalau kamu berpikir jika seseorang yang memiliki IQ yang tinggi adalah orang yang jenius, mungkin bisa saja hal itu benar adanya. Tapi, bagaimana jika kamu sebenarnya juga memiliki kejeniusan yang luar biasa meskipun kamu hanya memiliki IQ yang biasa-biasa saja?

Faktanya, bisa saja kebiasaan yang sering kamu lakukan saat ini bisa mencerminkan bahwa kamu memiliki tingkat kejeniusan yang tidak bisa dipandang remeh, ladies. Lalu, kira-kira kebiasaan apa sajakah yang menjadi bentuk karakteristik bahwa kamu adalah orang yang cerdas dan jenius?

Kamu Memiliki Rasa Penasaran yang Tinggi

Apakah kamu memiliki kebiasaan sering membaca buku, mencari sumber bacaan ilmiah melalui jurnal atau blog seseorang di internet, atau bahkan melakukan eksperimen kecil hanya untuk menemukan sebuah jawaban atas pertanyaan yang selama ini ada di dalam pikiran kamu?

Faktanya, orang yang cerdas dan jenius adalah orang yang selalu ingin tahu terhadap apapun dan selalu berusaha mencari jawaban untuk menghilangkan rasa penasarannya tersebut. Kalau kamu termasuk orang yang seperti, berarti mungkin saja kamu termasuk orang yang jenius!

Sering Berbicara dengan Dirimu Sendiri

Jika kamu sering ditertawakan oleh teman-temanmu hanya karena kamu sering ketahuan terlihat sedang berbicara dengan diri sendiri, kamu tidak perlu malu. Karena ternyata orang yang sering bergumam dalam diam kemudian berbicara dengan diri sendiri itu termasuk karakteristik orang yang jenius.

Orang yang jenius biasanya memiliki berbagai macam dialog atau ide di dalam otaknya yang keluar begitu saja sehingga kamu pasti cenderung bergumam atau jadi berbicara dengan diri sendiri.

Suka Sekali Menantang Batas Dirimu

Kamu senang bermain teka-teki silang? Atau kamu sering bermain dengan logika untuk mengetes kemampuan otakmu? Kalau kamu memiliki kebiasaan yang seperti itu, kamu adalah salah satu orang jenius dan cerdas! Orang yang jenius selalu senang melakukan tantangan yang dapat mengasah kemampuan otaknya.

Kalau kamu juga senang bermain dengan angka-angka atau permainan teka-teki sulit lainnya, berarti kamu adalah orang yang jenius dan suka sekali dengan tantangan.

Kamu adalah Orang yang Sangat Pelupa

Lho, apa hubungannya pelupa dengan kejeniusan? Faktanya, seseorang yang jenius dan cerdas biasanya sering sekali melupakan banyak hal karena di dalam otaknya selalu dipenuhi dengan berbagai macam hal seperti ide, proyek, pertanyaan dan lain-lain.

Kalau sudah terlalu banyak hal yang dipikirkan di dalam otak, maka hal-hal yang cenderung sepele dan sederhana pasti akan mudah dilupakan oleh orang jenius. Jadi, kalau kamu sering mengalami lupa dan sering dianggap sebagai orang pelupa maka kamu termasuk orang yang jenius.

Kurang Percaya Diri dan Overthinking

Apakah kamu memiliki anggapan bahwa orang pintar dan cerdas itu pasti memiliki rasa percaya diri yang kuat? Ternyata anggapa seperti ini rasanya kurang tepat. Kenyataannya, orang yang jenius itu selalu dipenuhi dengan rasa ragu karena mereka selalu percaya bahwa tidak akan ada kebenaran yang pasti.

Karena hal itulah, orang yang jenius cenderung kurang memiliki rasa percaya diri. Selain itu, keyakinannya bahwa tidak ada jawaban yang pasti benar atau pasti salah juga menjadi pemicu munculnya overthinking yang berlebihan.

Setelah kamu mengetahui 5 tanda kejeniusan di atas, masih mau percaya dengan hasil terakhir tes IQ mu yang biasa-biasa saja? Coba deh kamu renungkan kembali, jika 5 tanda di atas ada pada dirimu berarti kamu memiliki kejeniusan yang luar biasa.

Tagged in:
Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy