Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Festival kuliner bertaraf internasional yang digelar oleh Ismaya Live kembali hadir di tahun 2019 ini. Dimana para pecinta kuliner dapat merasakan suatu pengalaman kuliner yang lengkap dan beragam.

Ayu Dewi Handayani

Festival kuliner yang sudah ada sejak tahun 2009 ini menyajikan banyak sekali pengalaman seru bagi para pengunjungnya. Jakarta Culinary Feastival (JCF) akan digelar bersama dengan GoFood pada tanggal 3 - 6 Oktober 2019 mendatang di Senayan City, dengan tema In Bloom, dimana JCF 2019 akan menampilkan tren-tren terbaru dunia kulliner yang membentuk landscape industri makanan dan minuman Indonesia hari ini.

Kali ini 4 pilar yang diusung oleh Jakarta Culinary Feastival yaitu taste, sip, learn dan fun, foodies akan dibawa ke sebuah perjalanan kuliner lengkap dengan menghadirkan puluhan tenant makanan dan minuman ternama. Selain itu akan ada banyak aktivitas yang tersebar di 2 tenda besar yang diberi nama Spoon Tent yang terletak di seberang North Lobby Senayan City disini adalah area restaurant dan GoFood Festival yang akan menjadi tempat para foodies menikmati berbagai masakan dari restoran-restoran ternama Jakarta hingga 20 merchant terfavorit GoFood.

Lalu ada  Fork Tent yang terletak di seberang South Lobby Senayan City. Disini akan menjadi surga bagi penggemar dessert dan kopi, karena dihadirkannya Dessert Garden dan Coffee Room disini. Disini juga merupakan marketplace dimana berbagai vendor makanan dan peralatan dapur berkumpul.

49 culinary stars mancanegara dan Indonesia dari berbagai latar belakang seperi chef, mixologist, barista dan F&B Experts akan memandu beragam aktivitas selama JCF 2019 berlangsung seperti cooking demo, coffee demo, kid's cooking class, talkshow, pastry demo, Masterclass dan wine tasting.

"Foodies dan figur-figur ternama di dunia kuliner dapat berinteraksi dengan satu sama lain melalui beragam aktivitas yang digelar JCF 2019 selama 4 hari. Ujar Sarah Deshita sebagai Brand Manager Ismaya Live.

"Melalui beragam Masterclass, foodies dapat mengikuti kelas yang dipandu secara eksklusif oleh culinary stars yang kami hadirkan. Mereka juga akan menjamu foodies di aktivitas Chef Table Experience di mana mereka akan memasak dan langsung menghidangkan signature dish masing-masing kepada foodies" lanjut Sarah.

Untuk pemesanan tiket Masterclass dan Chef's table Experience tersedia di www.jakartaculinaryfeastival.com . Untuk para foodies disarankan untuk segera memesan tiket karena slot sangat terbatas.

Akan ada 4 chef Michelin Star yang memeriahkan JCF 2019 di antaranya adalah Julien Royer dari restoran Odette di Singapura (No.1 Asia's 50 Best Restaurants 2019 & No. 18 World's 50 Best Restaurants 2019), Ivan Brehm dari restoran Nouri di Singapura (No. 39 Asia's 50 Best Restaurant 2019). Richie Lin dari Mume di Taiwan (No. 7 Asia's 50 Best Restaurant 2019) dan Manjunath Mural yang merupakan head chef dari resto concept Ismaya Group terbaru yaitu Gunpowder Kitchen & Bar.

JCF

Restaurant area juga akan dimeriahkan oleh pop-up booth dari Gunpowder Kitchen & Bar yang akan menghadirkan comfort food hasil karya Mural, lalu akan ada Huxtaburger dari Melbourne yang membuka pop-up booth pertamanya di Indonesia dan juga Mangkok Ku yang merupakan restoran hasil kolaborasi juri Masterchef Indonesia, Arnold Poernomo, bersama Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Pesohor boga Sisca Soewitomo akan menjadi salah satu bintang kuliner Indonesia yang akan mengisi aktivitas cooking demo di JCF 2019. Selain itu ada Talita Setyadi pendiri toko pastry ternama BEAU bakery, serta pemenang Chef of the year dari penghargaan Jakarta's Best Eats, Fernando Sindu, juga akan menyapa para foodies di JCF 2019.

JCF 2019 juga menghadirkan kompetisi pencarian koki The Chef Hunt 2019. Bersama salah satu institusi kuliner terbaik dunia,Le Cordon Bleu, dan Modena, The Chef Hunt hadir untuk para foodies yang belum pernah memiliki pengalaman profesional di dapur. Pemenang pertama The Chef Hunt 2019 akan mendapatkan short course di kampus Malaysia Le Cordon Bleu lengkap dengan tiket pesawat, akomodasi, dan uang saku. Pendaftaran dibuka secara online di www.jakartaculinaryfeastival.com/chefhunt .

Untuk ketiga kalinya GoFood sejak tahun 2017, sebagai layanan online food delivery terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara kembali hadir di JCF 2019. Kali ini GoFood menghadirkan GoFood Paradiso, sebuah zona dimana para foodies akan berpetualang menjelajahi surga kuliner ala GoFood melalui berbagai instalasi seperti Journey to the Food Sanctuary, Bakso Meditation Room, Satay Mystical Trees, Boba Tea Sacred Pool, dan GoFood Prophecies Booth di Fork Tent.

Selain itu, di Spoon Tent, pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam voucher dan merchandise eksklusif dari GoFood di Food Miracle Cave. Akan hadir pula 20 merchant kuliner pilihan dari GoFood Festival. GoFood juga akan membawakan topik-topik menarik seputar insight kuliner terkini pada sesi talkshow yang dapat dihadiri seluruh pengunjung JCF 2019 secara gratis.

Nah, itu dia ladies. Apa kalian tertarik untuk mendatanginya?

 

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy