Kawaii Beauty Japan

Makeup

Inilah 5 Cara Mudah agar Bedak Tahan Lama pada Kulit Berminyak

Bedak luntur karena kulit berminyak tidak akan menjadi masalah lagi untukmu. Simak caranya di sini!

Melisa

Memiliki kulit wajah berminyak membuat sebagian wanita merasa kesal. Di samping sulit menghindari masalah kulit seperti jerawat, kulit wajah yang berminyak juga membuat make up jadi sulit tahan lama. Baru sebentar memakai bedak, tak sampai 2 jam bedak tersebut sudah mulai luntur. Sehingga penampilan jadi tampak kusam dan kurang segar. Tapi, ada caranya agar bedakmu bisa tahan lama di kulitmu yang berminyak. Yuk, simak caranya!

5 Cara Mudah agar Bedak Tahan Lama pada Kulit Berminyak

Bila kamu mengetahui beberapa cara ampuh ini, pasti kamu jadi tidak kesal lagi dengan bedak yang mudah luntur. So, cermati dulu ulasan ini dan bersiaplah untuk tampil lebih memukau dengan bedak andalanmu :

Jangan Lupa Gunakan Pelembap

Menggunakan pelembap

Siapa bilang kulit wajah yang berminyak tak butuh pelembap. Setiap jenis kulit tentu membutuhkan pelembap. Hal yang membedakan adalah kandungan yang terdapat pada pelembap tersebut. Kamu hanya perlu memilih pelembap yang kandungannya ringan supaya tidak menambah kadar minyak pada wajahmu.

Memilih Produk Kosmetik yang Oil-Free

Produk kosmetik oil-free

Kemajuan teknologi dan dunia kecantikan membuat produk kosmetik oil-free tak lagi jadi hal asing bagi kaum wanita. Bahkan produk-produk tersebut biasanya juga dilengkapi kandungan asam glikolat atau bahan-bahan lainnya yang mampu mencegah penyumbatan pori-pori wajah. Ketika menggunakan produk kosmetik oil-free, kamu tak perlu khawatir soal munculnya jerawat atau masalah kulit lainnya. Bagi kan produk-produk ini juga diformulasikan untuk membuat bedakmu tidak mudah luntur.

Selalu Menyiapkan Kertas Minyak

Kertas minyak

Kertas minyak adalah produk khusus untuk menyerap minyak berlebihan pada wajah. Gunakan kertas minyak pada wajah sembari ditekan-tekan secara perlahan. Jangan menggosok kertas minyak pada wajah karena hal tersebut malah bisa merusak makeup-mu. Usai menggunakan kertas minyak, kamu siap melakukan touch up kembali pada wajahmu.

Tak Perlu Mengenakan Bedak Secara Berlebihan

Menggunakan bedak secara berlebihan

Ketika melihat bedak di wajah sudah mulai luntur, biasanya para wanita akan panik dan langsung melakukan touch up. Hal tersebut sebenarnya keliru lho, ladies. Sebab menambahkan bedak secara berlebihan justru bisa memicu peningkatan kadar minyak pada wajah. Solusinya, kamu hanya perlu menambahkan sedikit bedak matte pada bagian wajah yang tampak mulai berminyak.

Jangan Terlalu Sering Memegang Wajah

Memegang wajah

Mungkin kamu sering tak sadar saat memegang wajah, misalnya ketika menutup mulut karena kaget, menggaruk bagian wajah yang gatal, atau bertopang dagu. Kebiasaan-kebiasaan ini harus mulai kamu kurangi dari sekarang, ya. Karena memegang wajah bisa membuat bedak cepat luntur akibat kadar minyak yang semakin bertambah. Lebih parahnya lagi, kuman dan kotoran di tangan dapat menimbulkan jerawat di kulit mulusmu lo.

Bila biasanya kamu hanya bisa iri dengan stunning makeup ala temanmu, kini kamu juga bisa mewujudkannya. Karena kulit wajah yang berminyak tak akan jadi halangan bagimu untuk tampil menarik dengan bedak tahan lama. Semoga bermanfaat, ladies!

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait