Kawaii Beauty Japan

Makeup

Ini 4 Produk Populer untuk Ciptakan Gaya Makeup Korea

Raise your hand if you are a fan of Korean drama!

Ayu Dewi Handayani

Seperti yang selalu kita lihat pada layar K-drama, perempuan Korea identik dengan makeup natural, atau biasa kita kenal dengan istilah no-makeup makeup look. Kulitnya sehat bercahaya, bibirnya merah merona alami, dan wajahnya awet muda. Tidak perlu makeup tebal pun, kecantikan mereka terpancar dengan sempurna. It is something that we want to have, right?

Well, kita bisa mencontek gaya makeup yang biasa kita lihat pada K-drama untuk tampil cantik natural sehari-hari. Apalagi trend makeup natural ala Korea masih hangat hingga sekarang. Berikut beberapa produk K-beauty populer yang perlu kamu tahu untuk bantu dapatkan makeup natural ala perempuan Korea.

BB Cushion

Bicara soal K-beauty, yang terlintas dalam pikiran tentu saja BB Cushion. Kepopuleran BB Cream yang dikemas dalam bentuk cushion ini memang berawal dari Republik Korea. Karena praktis dan mudah digunakan, tidak heran BB Cushion tetap jadi favorit untuk dapatkan wajah flawless dan glowing.

No Sebum Powder

Bagi si kulit berminyak, bedak ini adalah penyelamat. Formulanya dapat menyerap kelebihan sebum. Meski hadir dalam berbagai varian, biasanya bedak jenis ini bersifat transparan atau tidak berwarna. Sapukan di area yang cenderung lebih berminyak seperti T-zone, maka wajah tetap segar dan bebas kilap seharian.

Soft Natural Brows

Seperti yang kita tahu, peran alis sangat penting untuk memberi definisi pada wajah. Bagi perempuan Korea, tampilan wajah muda dan innocent bisa didapat salah satunya dari bentuk alis yang dibuat lurus dengan warna yang tidak terlalu gelap. Pensil alis yang digunakan pun warnanya cenderung lembut seperti cokelat atau abu-abu.

Lip Tint

Dibanding lipstik, perempuan Korea lebih suka pakai lip tint karena hasilnya lebih natural. Rentang warna yang digunakan tidak jauh-jauh dari warna pink, merah, dan coral. Selain itu, lip tint mudah dipakai untuk membuat gradient lips. Poin plusnya, lip tint memiliki fungsi double sebagai blush memberi rona alami pada wajah.

Lihat cara menggunakan produk-produk K-beauty tersebut di atas dari video ini.

 
(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = 'https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.12'; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Trend Makeup Korea ala K-Drama

Makeup gadis-gadis Korea dalam K-drama selalu terlihat flawless dan bersinar, yuk pelajari produk-produk makeup yang biasa mereka gunakan bersama Zhila. <3 #cchannelid #makeup Temukan video makeup lainnya hanya di C Channel! Oya, C Channel juga ada di Instagram lho. Jangan lupa difollow ya! https://www.instagram.com/cchannel_id/

Posted by C Channel on Sunday, 5 November 2017

Urusan riasan mata pun, perempuan Korea masih khas dengan gaya yang terlihat natural. Misalnya untuk riasan smoky eyes. Warna eyeshadow yang dipakai biasanya neutral dan hangat. Yang tidak boleh tertinggal, shimmery eyeshadow harus selalu jadi poin utama dari makeup Korea. Seperti yang diperlihatkan pada video di bawah ini.

 
(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = 'https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.12'; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Makeup Mata Dramatis dengan Eyeliner

Kali ini Zhila mau kasih tutorial makeup mata dramatis! Smoky look yang natural dan gampang diikutin sama kamu yang masih pemula. <3 #cchannelid #makeup Temukan video makeup lainnya hanya di C Channel! Oya, C Channel juga ada di Instagram lho. Jangan lupa difollow ya! https://www.instagram.com/cchannel_id/

Posted by C Channel on Friday, 10 November 2017

Bagaimana, ladies? Artis Korea mana yang ini kamu recreate makeup-nya?

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait