Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Hati-Hati! 7 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Membuat Wajahmu Keriput

Bila kamu tidak ingin cepat keriput, berarti kamu harus menghindari 7 kebiasaan ini mulai sekarang.

Melisa

Tidak ada orang yang mau mengalami penuaan dini di usia muda, apalagi kaum wanita. Tidak dapat dipungkiri kamu sebagau wanita akan panik jika mulai menemukan kerutan di wajah. Seiring bertambahnya usia, kemunculan kerutan di wajah memang wajar. Namun, bukan berarti keriput tersebut tidak bisa diminimalkan lo. Pola hidup sehat akan membuat seseorang jadi lebih awet muda dan bersemangat setiap saat.

Sebenarnya penuaan adalah hal yang wajar dan pasti dialami oleh semua orang, namun rupanya ada kebiasaan-kebiasaan yang memicu penuaan menjadi datang lebih cepat lho. Kamu tidak mau kan penuaan dini terjadi pada kulit wajahmu? Yuk, simak kebiasaan apa saja yang dapat membuat wajahmu menjadi lebih cepat berkeriput.

7 Kebiasaan yang Ternyata Membuat Wajahmu Berkeriput

Masih berani melakukan kebiasaan ini, ladies?

1. Memencet Jerawat Secara Sembarangan

Memencet jerawat

Memencet jerawat kerap dianggap sebagai salah satu solusi paling mudah untuk mengatasi jerawat. Padahal sebenarnya kamu tidak boleh memencet jerawat secara sembarangan. Selain bisa menimbulkan luka dan noda bekas jerawat, kebiasaan yang satu ini juga akan merusak tekstur kulit. Sehingga kulit wajah akan lebih mudah keriput akibat bekas luka jerawat.

2. Posisi Tidur yang Keliru

Tidur

Wajah yang menghadap bantal selama kamu tidur rupanya juga bisa membuat wajah jadi rentan berkeriput. Demi mencegah hal ini, sebaiknya kamu berusaha tidur dengan posisi telentang. Hal sederhana ini membuat kulit wajah jadi lebih elastis dan tidak terpengaruh oleh bentuk bantal. Aliran darah pada bagian wajah menjadi lebih lancar dan risiko keriput dapat diminimalkan.

3. Malas Memakai Tabir Surya

Tidak memakai tabir surya

“Cuma keluar ruangan sebentar aja, gak usah pake sunblock, deh.” Tahukah kamu bahwa kebiasaan sepele ini nih yang membuat sinar matahari berkesempatan merusak kulit wajahmu? Sinar matahari tidak hanya menggelapkan warna kulit dan menimbulkan keriput, tetapi juga meningkatkan risiko kanker kulit. Meskipun hanya beraktivitas sebentar di luar ruangan, kamu harus tetap menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung SPF (Sun Protecting Factor).

Semakin lama kamu beraktivitas di luar ruangan, maka semakin besar kandungan SPF yang kamu butuhkan. Oleskan secara merata pada permukaan wajah sebelum kamu memulai rutinitas di luar ruangan, ya.

4. Kekurangan Konsumsi Air Setiap Hari

Minum air putih

Jangan meremehkan manfaat air untuk metabolisme tubuhmu, ya. Selain dibutuhkan untuk mendukung metabolisme tubuh dan mencukupi kebutuhan otak, air juga sangat dibutuhkan oleh kulit. Karena kulit yang terhidrasi dengan baik akan senantiasa elastis dan proses regenerasinya berlangsung maksimal. Sebaliknya, kulit yang sering berada dalam keadaan kering akan menjadi lebih mudah keriput bila tidak segera diatasi.

5. Tidak Tuntas Saat Membersihkan Make up

Membersihkan make up

Sisa make up yang menempel di wajah akan membuat pori-pori wajah jadi tersumbat. Akibatnya, pori-pori wajah jadi sulit “bernapas” dan proses regenerasi sel kulit jadi terhambat. Oleh sebab itu, kamu tidak boleh malas membersihkan make up di wajahmu. Gunakan produk pembersih make up terbaik untuk mengangkat sisa-sisa make up hingga tuntas. Jangan lupa pula membersihkan wajah dengan menggunakan produk pembersih yang sesuai kondisi kulitmu. Sehingga kulit wajah senantiasa sehat dan bersih terawat.

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait