Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Hati-Hati! 6 Peralatan Rumah Tangga Ini Paling Mudah Dihinggapi Kuman

Pastikan kamu selalu menjaga kebersihannya ya!

Marga Apsari

Peralatan rumah tangga memang merupakan barang yang sering kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Nah, karena seringnya kita bersentuhan dengannya membuat barang-barang tersebut menjadi sarang kuman. Tidak mau kan kamu kesehatan kamu terganggu karena kuman yang menempel pada barang-barang kamu.

Menjaga kebersihan pada barang-barang kamu memang sangat penting untuk membuat kehidupanmu semakin berkualitas. Tidak menjaga kebersihan rumah bisa menjadi jalur cepat menuju penyakit. 6 alat rumah tangga ini ternyata paling berpotensi dihinggapi kuman. Pastikan kamu selalu menjaga kebersihannya ya!

6 Peralatan Rumah Tangga Ini Paling Mudah Dihinggapi Kuman

Perhatikan hal-hal ini untuk menjaga kebersihan kamu, ladies!

1. Dudukan Toilet

Toilet

Mungkin dudukan toiletmu tampak bersih dan baik-baik saja. Namun, benda yang satu ini paling berpotensi menjadi sarang kuman, ladies! Sebab, ada banyak yang menduduki benda ini setiap harinya. Mulai dari keluarga sampai dengan tamu. Bukan hal yang mengherankan jika benda ini mudah menjadi sarang kuman. Pastikan kamu rajin membersihkannya ya!

2. Pegangan Pintu

Pegangan pintu

Tanpa kamu sadari, pegangan pintu juga merupakan salah satu benda yang paling sering dipegang, namun jarang dibersihkan. Mungkin kamu tidak menyadarinya, tapi saat kamu baru pulang ke rumah sehabis beraktivitas di luar, benda pertama yang kamu pegang di rumah adalah pegangan pintu. Setelah itu, bisa saja kamu tidak sengaja menyentuh wajah. Akibatnya, wajah jadi berjerawat.

3. Spons Pencuci Piring

Pencuci piring

Saat kamu membersihkan peralatan dapur dengan spons, kuman-kuman bisa berpindah ke spons. Apalagi setelah itu kamu membiarkannya basah begitu saja. Kondisinya yang lembap menjadi tempat favorit kuman untuk berkembang biak. Rajin-rajinlah mengganti spons pencuci piringmu selama beberapa waktu sekali. Jangan menunggunya sampai rusak terlebih dahulu ya, ladies.

4. Perlengkapan Bayi

Perlengkapan bayi

Sumber: Etsy

Untuk kamu yang memiliki bayi di rumah, perlu ekstra berhati-hati nih. Perhatikanlah dengan baik perlengkapan bayimu, mulai dari alat makan, mainan, sampai dengan baju yang dipakainya. Rutinlah membersihkan seluruhnya, karena daya tahan tubuh bayi masih lemah, sehingga rentan terserang penyakit akibat kuman.

5. Tempat Tidur

Bed

Sering muncul jerawat di bagian pipi? Bisa jadi ini akibat tempat tidurmu yang kotor, ladies. Malas mengganti sprei kasur bisa menjadikannya sarang kuman berkembangbiak. Disarnkan untuk mengganti sprei setidaknya seminggu sekali agar selalu terjaga kebersihannya. Ditambah lagi, kasur dan sprei yang bersih dapat membuat tidurmu jadi lebih nyaman.

6. Remote TV

Tv remote

Mungkin kamu seringkali menyepelekan benda yang satu ini. Saat kamu meletakannya sembarangan, remote TV bisa menjadi sarang debu dan kuman berkumpul. Saat kamu memegangnya lagi, kuman akan masuk ke dalam tubuhmu dengan mudah.

Supaya kamu dan keluarga selalu sehat, pastikan kamu selalu menjaga kebersihan benda-benda di rumahmu ya, ladies!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy