Kawaii Beauty Japan

News

Gyaru Beauty Workshop with Stella Lee

Pada tanggal 29 September 2013 kemarin, Animonster menyelenggarakan acara “Gyaru Beauty Workshop.” Acara ini diadakan bersama Stella Lee; seorang blogger Indonesia yang gemar membahas Gyaru make-up.

Kasih Elia Lg

Beauty workshop ini disponsori oleh Lancome, Cow Style Indonesia, dan Kawaii Beauty Japan.

Buat yang belum tahu, Gyaru itu adalah kata serapan bahasa Jepang yang berasal dari Bahasa Inggris, girl atau gal, yang dilafalkan dalam bahasa Jepang menjadi Gyaru. Meski Gyaru memiliki banyak jenis seperti Ganguro (Gyaru tanning), atau Himegyaru (Gyaru yang bergaya seperti putri), Gyaru memiliki ciri khusus. Yaitu, Sagi Make (Sagi= penipuan; Make= Make Up) yaitu teknik make up total untuk mengubah wajah 100% berbeda dari aslinya. Teknik ini  berfokus pada mata bulat besar. Jadi perlengkapan make up wajib Gyaru adalah eye make up, bulu mata palsu dan lensa kontak.

Gyaru Beauty Workshop with Stella Lee

<center>dok. Kawaii Beauty Japan</center>

Selama acara, Stella memberikan banyak sekali tips yang gampang dimengerti mengenai cara aplikasi make up untuk menghasilkan make up Gyaru seperti cara mengaplikasikan eyeshadow ala Gyaru sampai cara memasang bulu mata yang benar.

Gimana? Seru, kan? Kalau diadakan lagi, apakah kamu berminat mengikuti beauty workshop seperti ini?

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait