Kawaii Beauty Japan

Makeup

Sudah Pernah Dengar Apa Itu Blurring Makeup? Simak Ulasannya!

Memiliki wajah yang mulus adalah idaman setiap wanita. Namun, bagaimanakah jika kamu memiliki banyak kekurangan pada wajah?

Geochandra Gama Rahmasari

Ladies, jika kamu adalah orang yang aktif dalam bermain di media sosial terutama Instagram pastinya kamu akan tahu tentang efek blur pada foto yang dapat meminimalisir ketajaman pada gambar. Tetapi sekarang efek blur itu tidak hanya dengan bantuan filter saja, dengan makeup kamu juga bisa membuat kesan blur. Nah, produk-produk yang bisa meminimalisir kekurangan pada wajah kamu itulah yang disebut dengan blurring makeup. Lalu apa sajakah produk blurring makeup tersebut?

Produk-Produk yang Termasuk dalam Blurring Makeup

Pastinya kamu telah banyak mendengar dan melihat tentang banyaknya produk-produk blurring yang berada di pasaran. Yuk simak apa saja!

Primer

Studio Makeup Face Primer

Jika kamu merasa kulitmu memiliki banyak noda hitam dan kekurangan lainnya, gunakan face primer sebelum menggunakan foundation untuk menutupi itu semua, ladies! Primer ini memiliki manfaat untuk menyempurnakan kulitmu, meratakan warna kulit, menghaluskan pori-pori di wajah, dan membuat kulit terasa lebih lembut serta ringan.

Wonderblur

The Body Shop - Drops of Youth Wonderblur

Base makeup ini digunakan sebelum kamu menggunakan makeup. Berfungsi untuk menutupi kerutan dan garis halus, memperhalus tekstur kulit dan menutupi pori-pori agar wajah terlihat lebih halus. Tidak berminyak dan tidak berat di wajah, sehingga kamu tidak perlu khawatir make up mu menjadi cepat luntur.

Cc cream

Beauty Story - Magic CC Cream Real Complexion

CC Cream ni berfungsi untuk membuat warna kulit menjadi lebih rata dan membuat wajah terbebas dari kusam, kemerahan, pucat, flek di wajah dan bekas jerawat. Dapat memberikan efek wajah menjadi tampak lebih muda. Untuk wajah tampak seperti menggunakan efek Photoshop gunakan sebelum BB Compact powder. 

Manfaat Blurring Makeup

Pada dasarnya produk blurring makeup adalah produk yang dapat mengurangi kekurangan wajah. Kekurangan wajah seperti apa saja?

Mengecilkan Pori-Pori

Memiliki pori-pori yang besar terkadang membuat hasil akhir make up kita menjadi tidak sempurna, ladies. Bagaimana tidak, pori-pori yang besar akan membuat wajahmu cepat berminyak dan berkeringat, sehingga make up-mu akan menjadi cepat luntur. Sehingga menggunakan produk blurring sebagai primer akan membantu mengecilkan pori-pori dan menahan minyak lebih lama.

Menyamarkan Garis Halus

Garis-garis halus disekitar area mata dan smile-line tentu membuat wajahmu terlihat sedikit tua, ladies. Apalagi jika kamu sudah memiliki sedikit kerutan-kerutan wajah. Jangan khawatir! Sekarang kamu bisa menggunakan produk blurring untuk membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan di wajahmu.

Mengurangi Penampakan Noda

Noda-noda ringan yang terdapat pada wajah selalunya akan kita tutupi dengan bantuan concealer. Tetapi terkadang concealer saja tidak cukup ampuh menutupi penampakan noda hitam yang membandel, ladies. Gunakan produk blurring ini untuk membantu kinerja concealer-mu karena dapat sedikit menyamarkan noda setelah pengaplikasiannya.

Mencerahkan Wajah

Selain menutupi kekurangan-kekurangan diatas produk blurring ini tentu dapat mencerahkan wajahmu yang kusam lho, ladies. Karena fungsinya menyamarkan kekurangan-kekurangan pada wajah, sehingga wajahmu akan terlihat lebih cerah dan fresh dari sebelumnya. Kamu tidak perlu tebal-tebal menggunakan foundation setelah menggunakan produk blurring ini, cukup aplikasikan bb cream atau cc cream untuk kesan yang lebih natural.

Menghaluskan Kulit

Kulit yang halus akan membuat hasil make up yang sempurna. Karena fungsinya yang dapat mengecilkan pori-pori dan menyamarkan kekurangan-kekurangan pada wajah, produk blurring ini tentu dapat menjadi base make up yang sangat tepat sebelum menggunakan foundation atau bb cream. Wajahmu akan terlihat lebih mulus dan sehat, sehngga make up-mu akan menjadi lebih sempurna.

Bagaimana, ladies? Tertarik untuk mencoba produk blurring makeup ini?  

Geochandra Gama Rahmasari
Beauty & Makeup Junkie
Share this article

Artikel Terkait