Kawaii Beauty Japan

Japan

Serunya Perayaan Tanabata Bersama Mickey dan Minnie Mouse di Tokyo Disneyland, Jepang

7 Juli di Jepang diperingati sebagai Hari Tanabata atau Festival Bintang. Perayaan Tanabata di Tokyo Disneyland juga tidak kalah meriah dengan kehadiran Mickey dan Minnie Mouse lho!

Marga Apsari

Tanggal 7 Juli di Jepang diperingati sebagai Hari Tanabata atau Festival Bintang. Pada hari ini, orang Jepang merayakan pertemuan Putri Orihime dan Hikoboshi (yang merepresentasikan bintang Vega dan Altair). Menurut legenda, pasangan ini dipisahkan oleh galaksi bimasakti dan hanya bisa bertemu pada setiap tanggal 7 Juli.

Pada Hari Tanabata, ada kebiasaan orang Jepang menulis permohonannya di secarik kertas (tanzaku) dan menggantungnya di pohon bambu. Jika pada Hari Tanabata turun hujan, maka Putri Orihime dan Hikoboshi tidak dapat bertemu. Karena itulah banyak orang yang menuliskan permohonan agar cuaca cerah pada tanggal 7 Juli.

Tanabata merupakan salah satu perayaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jepang, sehingga hampir seluruh tempat di Jepang menyelenggarakan rangkaian acara untuk menyambut perayaan Tanabata. Mulai dari menu spesial di restoran, pernak-pernik Tanabata dan tempat permohonan. Salah satu tempat yang selalu merayakannya dengan meriah dan unik adalah taman bermain ternama di Jepang, Tokyo Disneyland. 

Disney Mickey Tanzaku

Di Tokyo Disneyland, pengunjung dapat menuliskan permohonan pada kertas tanzaku berbentuk kepala Mickey Mouse dan menggantungkannya di area World Bazaar. Pengunjung juga dihibur dengan parade Mickey dan Minnie Mouse yang menaiki jinrikisha, yaitu kendaraan menyerupai becak yang ditarik oleh manusia.

 

Selain itu, Tokyo Disneyland juga menyajikan menu khusus Tanabata seperti salah satunya es serut spesial dengan tema karakter-karakter Disney yang pastinya menggemaskan dan menyegarkan! Ada juga berbagai merchandise seperti boneka dan pin dengan tema Tanabata yang dijual.

Karena perayaan Tanabata selalu dirayakan di musim panas, kamu akan menemukan banyak pengunjung Tokyo Disneyland yang datang mengenakan kimono lho! Kalau kamu memiliki kesempatan untuk berkunjung ke sana, jangan lupa untuk menyiapkan juga yukata mu yaaaa~.

Bagaimana, ladies? Menarik sekali ya perayaan Tanabata di Jepang! 

A photo posted by Sakura (@cherr.y_s) on Jul 7, 2015 at 2:19am PDT

 

BACA JUGA: Mengenal Jepang : Festival Salju, Sapporo

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait