Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Inspirasi Gaya di Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijiriyah

Bisa dibilang kemajuan tren busana muslim di Indonesia sangat berkembang pesat. Berikut ini beberapa gaya berpakaian yang bisa jadi inspirasi untuk kamu di Hari Raya nanti, check it out!

Me Siang

Tinggal beberapa hari lagi semua umat muslim akan merayakan Hari Kemenangan. Bisa dibilang kemajuan tren busana muslim di Indonesia sangat berkembang pesat dari negara yang mayoritas beragama muslim lainnya, seperti Malaysia, Arab, Turki, Lebanon, dsb. Bahkan Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi acuan tren busana Muslim.

Intinya perkembangan busana muslim tidak selalu kaftan, gunakan imajinasi dan rajin browsing untuk menciptakan gaya busana muslim dan hijab kamu. Untuk kamu yang suka bergaya unik dan esentrik, kamu bisa mengintip koleksi Andien bersama Mel Ahyar dalam brand Happa.

 

A photo posted by happa official (@happaofficial) on Jul 7, 2015 at 2:01am PDT

 

A photo posted by happa official (@happaofficial) on Jul 11, 2015 at 1:13am PDT

 

A photo posted by happa official (@happaofficial) on Jul 1, 2015 at 2:59am PDT

Sedangkan untuk kamu yang lebih suka tampil minimalis, kamu bisa melihat koleksi dari Normahauri. Atau kamu bisa menggunakan kain batik yang dijadikan loose dress seperti rancangan Didi Budiardjo.

 

A photo posted by Didi Budiardjo (@didibudiardjo) on May 29, 2015 at 10:54pm PDT

 

A photo posted by Normamoi (@normahauri) on Jul 7, 2015 at 5:19am PDT

 

A photo posted by Normamoi (@normahauri) on May 30, 2015 at 12:10am PDT

Jika kamu memiliki acara yang lebih formal pada saat Idul Fitri intip rancangan dari Biyan. Untuk kamu pecinta warna monochrome bisa mencontek gaya dari Barli Asmara.

 

A photo posted by Biyan (@biyanofficial) on Jun 14, 2015 at 3:54am PDT

 

A photo posted by B by Barli Asmara (@b_bybarliasmara) on Oct 31, 2013 at 11:43pm PDT

Selain busana yang akan dipakai saat acara maaf-maafan, gaya hijab kamu juga perlu mendapat perhatian agar tampil dengan maksimal. Tapi bagian yang terpenting tampil gaya saat Idul Fitri adalah tetap memperhatikan kenyamanan, kesopanan dan kesederhanaan. Karena, kamu akan seharian saling bersilahturami dengan kerabat dan keluarga sehingga faktor kenyamanan perlu kamu perhatikan.

Apabila kamu belum menggunakan hijab secara mantap tetap jangan lupa untuk tetap berpakaian yang sopan. Kesederhanaan dimaksudkan adalah berpenampilan fashionable bukan untuk dijadikan saling pamer ya. Berikut ini tampilan foto-foto busana dan hijab yang dapat kamu jadikan inspirasi gaya kamu pada saat Lebaran nanti :

Inspirasi untuk Hijab

 

A photo posted by happa official (@happaofficial) on Jul 5, 2015 at 12:47am PDT

 

A photo posted by happa official (@happaofficial) on Jun 29, 2015 at 5:36pm PDT

 

A photo posted by B by Barli Asmara (@b_bybarliasmara) on Sep 25, 2013 at 10:59pm PDT

Selamat berkreasi dan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin!

Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy