Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tahukah Kamu Mengenai 14 Fakta Menarik Seputar Valentine's Day Ini?

Girls, apakah kamu juga selalu merayakan Valentine bersama pacar atau sahabat-sahabatmu? Tahukah kamu bagaimana awalnya Valentine dirayakan? Simak fakta-fakta menarik tentang Valentine berikut ini.

Santi Berlinawati

Menjelang bulan Februari, toko-toko mulai memajang cokelat-cokelat cantik untuk menyambut hari Valentine. Aksesoris-aksesoris bertemakan cinta juga tidak ketinggalan menghiasi mal-mal, café-café, hotel, dan tempat-tempat publik lainnya. Layaknya hari-hari besar lain, penawaran-penawaran khusus menyambut Valentine juga dijadikan sebagai ajang promosi. Misalnya saja, paket dinner Valentine, paket liburan Valentine, paket belanja Valentine, dan masih banyak lagi. Dibalik semua itu, ternyata ada beberapa fakta menarik mengenai Valentine lho!

14 Fakta Menarik Seputar Valentine’s Day

1.   Tahukah kamu bahwa dewa cinta yang selama ini dikenal dengan nama Cupid, sebenarnya adalah Eros, Dewa cinta dari Yunani dengan panah emas yang akan membangkitkan rasa cinta pada siapa saja yang dipanahnya.

2.   Diperkirakan 224 juta mawar ditanam untuk menyambut Valentine’s Day, dan sebanyak 51% orang lebih memilih mawar merah. Kalau kamu bagaimana?

3.   Kotak cokelat terbesar di dunia adalah kotak Thornton's Moment, yang dibuat pada tahun 2008 dan memiliki berat 3.725 pounds. WOW!

4.   Jika warna merah selama ini dikenal sebagai warna yang bisa membuatmu “lebih menarik, powerful, dan memiliki sex appeal,” ternyata warna tersebut sebenarnya juga bisa mengurangi kemampuan seseorang untuk mengerjakan tes, bahkan bisa menyebabkan kegagalan dalam tes tersebut.

5.   Ungkapan “wearing your heart on your sleeve” berasal dari ungkapan jaman dahulu ketika seorang ksatria mencoba memikat gadis dengan memenangkan pertandingan di atas kuda, sambil mengenakan saputangan gadis tersebut di lengannya.

6.   Asal mula Valentine’s Day sebenarnya adalah perayaan Lupercalia di jaman Romawi, yang dilakukan setiap tanggal 13 hingga 15 Februari. Dalam tradisi tersebut, para lelaki mengorbankan kambing dan anjing, kemudian menggunakan kulit binatang tersebut sebagai cambuk bagi istrinya agar mereka semakin subur.

BACA JUGA: Uniknya Perayaan Valentine Di Berbagai Penjuru Dunia

7.   Kebiasaan tukar-menukar kartu ucapan Valentine sudah dimulai sejak abad pertengahan.

8.   Simbol-simbol Valentine mulai diproduksi secara masal sejak tahun 1913.

9.   Di tahun 2012, para pemilik hewan peliharaan rata-rata menghabiskan $4,52 untuk membeli hadiah Valentine bagi hewan peliharaannya tersebut.

10.  Hanya 29% orang mengirimkan pesan romantis di hari Valentine pada tahun 2013.

11.  Di Amerika Latin, hari Valentine bukan hanya untuk merayakan romantic love di antara dua orang kekasih, namun juga untuk merayakan universal love di antara sahabat.      

12.  15% wanita Amerika mengirimkan bunga kepada diri mereka sendiri pada hari Valentine. Sebuah perusahaan pengiriman bunga bahkan juga membuat identitas palsu pacar imajiner tersebut, seperti: “Charles Roger Worthington III, Darmouth Angkatan ’09.”   

13.  Perayaan hari Valentine dilarang di Arab Saudi. Beberapa pria pernah dipenjara karena merayakan hari kasih sayang tersebut.

14.  Tanggal 15 Februari telah ditetapkan sebagai “Single Awareness Day” sejak tahun 2005, yang diperuntukkan bagi mereka yang masih jomblo.

Kamu sendiri pasti juga memiliki cara yang menarik untuk merayakan Valentine bukan? Valentine memang saat yang tepat untuk mengekspresikan rasa kasih sayangmu dengan cara yang spesial.    

BACA JUGA: Perbedaan Valentine's Day dan White Day

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy