Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Cara Memilih Celana Jeans Sesuai Bentuk Tubuhmu

Apakah kamu sudah memakai celana jeans yang tepat? Yuk cari tahu cara memilih celana jeans sesuai bentuk tubuhmu!

Serlly Paryanih

Seperti yang kita ketahui semakin hari semakin banyak saja ragam celana jeans yang ada dipasaran. Tidak hanya modelnya, tetapi warna dan bahannya pun mulai beragam terutama untuk celana jeans wanita. Compak Pearl menemukan 40% wanita sangat sulit untuk menemukan model celana jeans yang sesuai untuk mereka. Bahkan sekitar 5% diantaranya sampai menangis untuk menemukan celana yang benar-benar pas, membuat perut terlihat lebih kurus, bokong terlihat lebih menonjol dan kaki yang lebih jenjang.

BACA JUGA: Perbedaan antara Legging dan Jegging

Beberapa ahli dari denim yang sering digunakan untuk selebritis dunia seperti Donna Ida Thornton, menemukan celana jeans yang tepat sesuai tubuh sang penggunanya. Ini dia saran yang dianjurkan oleh Thornton untuk mendapatkan celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuhmu:

Bentuk Tubuh Jenjang dan Lurus (Straight)

Jika kamu memiliki bentuk tubuh seperti Cara Delevigne dan Cameron Diaz, kamu sangat beruntung! Bentuk tubuh seperti ini sangat diidamkan banyak wanita. Bagi kamu yang mempunyai tubuh dengan kaki yang jenjang dan lurus bisa menggunakan semua model jeans yang di inginkan. Tapi saran dari Thornton sebaiknya kamu menggunakan jeans dengan aksesoris zipper atau menggunakan detail pada kantung celana bagian belakang agar dapat lebih menonjolkan bokong si tubuh lurus.

Bentuk Tubuh Lebar Pada Bagian Pinggul (Buah Pir)

Jika kamu memiliki bentuk tubuh seperti Kim Kardashian, kamu paling cocok menggunakan jeans yang modelnya jatuh dipinggang atas (high waist) karena model ini memeberikan kesan kaki yang lebih panjang dan mengecilkan bagian pinggang.

Bentuk Tubuh Lebar pada Bagian Atas atau Dada (Sepeti Apel)

Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti Lena Dunham, sebaiknya kamu menggunakan jeans yang mempunyai pinggang elastis karena pemilik bentuk tubuh apel ini biasanya memiliki kaki yang lebih kecil dibandingkan bagian badan. Jadi sebaiknya kamu memilih celana jeans bermodel lurus dengan warna washed (pudar) pada bagian kaki.

Bentuk Tubuh Mengecil pada Bagian Pinggang dan Kaki Jenjang (Seperti Jam Pasir) 

Jangan bahagia dulu, wanita dengan bentuk tubuh seperti ini sangat sulit mencari celana jeans yang tepat agar tidak mengantung pada ujung kaki. Menurut Thornton dengan bentuk tubuh seperti ini ada baiknya kamu menggunakan celana dengan model pas dibagian pinggang atau bawah pinggang, karena celana yang bermodel high waist ini membuat efek kaki kamu semakin panjang dan tidak lagi terlihat menarik secara proporsional.

Nah ladies, mulailah mengenali bentuk tubuhmu karena jika model celana jeans tidak sesuai dengan bentuk tubuh yang kamu miliki pasti akan terlihat tidak bagus saat digunakan. Yang mana bentuk tubuhmu?

BACA JUGA: Legging Is The New Jeans

Serlly Paryanih
friendly , traveling
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy