Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Mudah Merawat Kulit Kering Hingga Sensitif Tetap Sehat dan Terlindungi

Ritual perawatan wajah sudah menjadi hal wajib bagi banyak wanita saat ini, namun mereka juga sering melupakan kulit lainnya. Yuk lihat cara merawat kulit kering atau sensitif-mu agar tetap sehat!

Hanna Anindhita

Seiring dengan perkembangan zaman, kesehatan kulit sudah menjadi topik yang banyak dibahas luas. Bagi para wanita, penggunaan produk perawatan wajah sudah sangat melekat dan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Padahal bukan hanya kesehatan kulit wajah saja yang harus diperhatikan, tapi juga kesehatan kulit tubuh.

Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh yang mencakup hingga 15% dari berat tubuh.  Sebagai lapisan terluar tubuh, kulit bertanggung jawab melindungi tubuh dari berbagai macam bakteri, kuman, dan zat berbahaya yang ada di lingkungan sekitar kita. Tidak hanya itu, kulit juga memiliki peran penting sebagai thermoregulator yang berfungsi untuk mengatur suhu tubuh, melindungi tubuh dari dehidrasi, melindungi dari paparan sinar matahari, tempat keluarnya keringat dan berfungsi dalam pembentukan vitamin!

Mengingat fungsi kulit yang sangat banyak dan penting maka sudah sewajarnya kamu harus memperhatikan kondisi kulitmu. Hal ini tidak hanya berlaku bagi para wanita saja, tapi juga harus dilakukan oleh pria, remaja, bahkan anak-anak sekalipun.

Berikut ini beberapa tips mudah merawat kulit kering hingga kulit sensitif agar tetap sehat dan terlindungi. Let’s check this out!

Hanna Anindhita
blogging since 2010, love makeup and everything about beauty, recently spent my time as a young doctor, a wife and a mother.
Share this article

Artikel Terkait