Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tips Merawat Bra yang Baik Untuk Wanita Cerdas

Bra adalah salah satu item penting bagi wanita. Bra dengan bentuk yang baik, bisa menyangga payudara dengan sempurna. Yuk baca artikel ini agar tau bagaimana cara merawat bra!

Yenni Octavia

Bra wanita tidak hanya bekerja sebagai penutup tapi juga penyangga dan penyedia kenyamanan bagi payudara kita para wanita. Tapi seperti pakaian lainnya, bra bisa rusak apabila kita tidak memperhatikan cara merawat dan mencuci dengan cara yang tepat. Bra yang tidak dicuci dengan benar dapat berubah bentuk kawat dan cupnya sehingga dapat mengganggu kenyamanan payudara kita.

Yuk, ikuti tips-tips merawat bra yang baik untuk wanita cerdas:

Sering-seringlah Mencuci Bra kamu

Coba perhatikan pola gaya hidup dan kebersihanmu. Apa kamu cenderung melakukan aktivitas berkeringat sehari-harinya? Bila iya, kamu harus mencuci lebih sering daripada orang lain yang kesehariannya mungkin berada di ruang AC. Untuk pemakaian dengan tingkat keringat yang normal, kamu bisa mencuci bra setelah dua kali pakai.

Banyak wanita yang ingin mencuci bra mereka setiap kali selesai pakai. Tapi ternyata hal itu tidak begitu diperlukan.

Gunakan Tangan Bila Memungkinkan, Atau Bila Terpaksa Gunakan Pilihan Gentle Cycle

Pada Mesin Cuci Kamu

Idealnya, kita memang lebih baik mencuci bra dengan tangan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan merendam bra pada air dingin yang telah diberi sabun berformula lembut. Tidak perlu deterjen, apalagi yang berformulasi terlalu keras karena dapat merusak bahan kain bra milikmu.

Bra tidaklah sekotor yang orang pikirkan. Jadi untuk mencucinya, kamu hanya perlu membiarkannya di air dingin bersabun selama beberapa menit, peras perlahan mengikuti bentuk cup-nya lalu, bilas bra kamu untuk kemudian membiarkannya berada di atas handuk untuk mengurangi kelembaban berlebih sebelum akhirnya bisa kita jemur.

Apabila kamu tidak berencana menggunakan tangan untuk mencuci bra, kamu bisa memilih tombol pada mesin cuci untuk mengeluarkan putaran yang lebih lembut daripada untuk mencuci baju biasa.

Kaitkan Pengait Bra Sebelum Mencuci

Banyak orang yang menggabungkan bra mereka setelah pakai dengan baju lain ketika mencuci dan mendapati banyak kain yang rusak atau berlubang kecil karena  kaitan bra yang ke mana-mana.

Solusinya adalah untuk mengaitkan bra sehingga pengaitnya tidak terkait ke mana-mana ketika sedang dalam proses pencucian.

Gunakan Tas Jaring Laundry untuk Pakaian Dalam

Sekarang sudah banyak yang yang tahu cara menggunakan tas laundry yang berbentuk jaring biasanya. Tas ini digunakan untuk memisahkan pakaian dalam seperti lingerie yang gampang rusak dan dalam hal ini dapat juga digunakan untuk bra kamu.

Apabila Menggunakan Mesin Cuci, Jangan Terlalu Padat

Jangan mencuci pakaian dalam bersama celana panjang, handuk, atau selimut. Kain-kain besar itu terlalu berat dan besar sehingga ketika berputar dalam mesin cuci bersama bra kamu, dapat membuat bra kamu tertekan dan berubah bentuk selama dibersihkan.

Jemur Bra Untuk Mengeringkan

Meskipun para ahli pakaian dalam dapat mentoleransi proses pencucian bra dengan mesin cuci, mereka tetap bersikeras, bahwa bra harus dikeringkan dengan dijemur. Tidak dengan mesin. Panas yang tidak wajar dari mesin dapat membuat bahan bra menjadi rusak.

Nah, sekarang kamu sudah tahu cara yang baik dan benar untuk mencuci bra. Semoga bra kamu awet ya ladies!

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy