Kawaii Beauty Japan

Health

Cara Membuat Pipi Tirus dengan 7 Gerakan Mudah yang Bisa Kamu Lakukan Dimanapun 

Jika kamu rutin melakukan 7 gerakan sederhana ini, pipi tembem yang sering bikin minder pun hanya tinggal kenangan saja.

Melisa

Siapa di antara kalian yang punya masalah dengan pipi chubby, ladies? Pipi yang chubby seringkali membuat sebagian wanita jadi kurang percaya diri dengan penampilannya. Hal itulah yang menyebabkan banyak wanita menginkan pipi yang tirus agar tampak lebih tirus. Padahal sebenarnya pipi yang chubby bukan masalah besar karena kamu akan tetap terlihat cantik dengan pipi yang chubby lho.

Untuk kamu yang sudah mencoba berbagai macam diet dan masih saja kesulitan untuk membuat pipimu tirus, yuk simak gerakan ini agar pipimu menjadi lebih tirus, ladies!

7 Gerakan Mudah yang Bisa Membuat Pipi Tirus 

Cara ini bisa kamu lakukan di tengah-tengah kesibukanmu lho.

1. Menjulurkan Lidah

Cara membuat pipi tirus

Gerakan pertama ini mungkin terlihat lucu, seperti sedang meledek orang lain. Tetapi kamu bisa melakukannya dengan mudah di mana pun kamu berada. Cobalah menjulurkan lidahmu semaksimal mungkin, seperti hendak menyentuh dagu kemudian tahan hingga 10 detik. Otot-otot di sekitar rahang dan leher akan mengencang bila kamu melakukannya secara teratur.

2. Fish Face yang Lucu dan Efektif

Fish face

Sumber: Pinkmirror

Fish face juga tak kalah mudah untuk dilakukan. Cobalah menarik kedua otot pipimu semaksimal mungkin hingga bentuk bibirmu menyerupai ikan. Tahan selama beberapa detik lalu tersenyumlah sebentar. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 hingga 15 kali setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Senam Elastisitas “Bo Ba Ri”

Mengucapkan suku kata “Bo Ba Ri” rupanya juga dapat membuat pipimu jadi tirus. Caranya, bukalah mulutmu lebar-lebar sambil mengucapkan kata “Bo” selama 10 detik. Lalu lanjutkan dengan kata “Ba” dan “Ri” masing-masing juga sepuluh detik. Usahakan untuk membuka mulut lebar-lebar selama mengucapkan kata “Bo Ba Ri” agar otot-otot wajahmu semakin kencang.

4. Gunakan Tangan untuk Melakukan Cheek Lifts

Cheek lift

Cheek lifts adalah gerakan untuk mengangkat kedua pipi dengan tanganmu. Caranya sangat praktis, ladies. Duduklah dengan santai. Tutup matamu sambil tersenyum lebar. Gunakan tiga jari tanganmu untuk menyentuh tulang rahang dan menariknya ke arah mata. Kamu mesti mengulangi gerakan ini sebanyak 15 kali untuk mendapatkan hasil maksimal. Jangan lupa encuci tanganmu dengan bersih sebelum melakukan cheek lifts, ya.

5. Gerakan Meniup Seperti Makan Permen Karet

Meniup permen karet

Hampir sama seperti melakukan cheek lifts, kamu mesti duduk santai. Gerakkan kepalamu ke belakang hingga posisi kepalamu menengadah. Monyongkan bibirmu dan tiupkan udara sekuat mungkin. Tidak ada salahnya jika kamu melakukan gerakan meniup ini sambil mengunyak permen karet. Lakukan gerakan ini selama kurang lebih 10 detik sebelum kamu mengambil gerakan rileks. Untuk mendapatkan hasil terbaik, lakukan gerakan ini 10 hingga 15 kali setiap hari.

6. Ternyata Gerakan Berkumur Juga Tak Kalah Ampuh

Cara mengecilkan pipi

Letakkan air bersih secukupnya pada rongga mulutmu, persis seperti ingin berkumur dengan cairan pembersih mulut. Selanjutnya, pindahkan air dari rongga mulut kiri ke rongga mulut kanan serta sebaliknya. Lakukan hal ini secara bergantian selama 1 menit. Gerakan sederhana ini ampuh mengikis lemak pada pipi sekaligus mengencangkan otot-ototnya.

7. Lakukan Manual Facial Strecthing Sebagai Penutup

Facial stretching

Sumber: Pinterest

Otot-otot di sekitar pipi harus kembali rileks setelah kamu melakukan senam wajah sederhana. So, lakukan manual face strecthing usai senam wajah. Cuci tanganmu hingga bersih lalu pijatlah kedua pipimu secara perlahan-lahan. Hal sederhana ini akan membuat peredaran darah di pipi kembali lancar.

Wah, ternyata membuat pipi jadi tirus secara alami tidak sulit ya, ladies. Jangan tunda lagi melakukan 7 gerakan tersebut supaya pipimu lekas tirus. Kamu pun akan semakin percaya diri dengan pipi tirus yang sehat dan mulus.

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait