Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cara Membuat Bibir yang Seksi dan Penuh Menggunakan Makeup

Jangna khawatir, langkah ini cukup mudah untuk dilakukan.

Marga Apsari

Jika dulu bibir yang tebal seringkali menjadi ejekan, saat ini bibir yang tebal justru dianggap sebagai sebuah standar keseksian. Jika kamu memiliki bibir yang sedari lahir sudah tebal, berbanggalah karena sekarang bentuk bibir ini menjadi standar seksi, ladies. Tapi, untuk kamu yang memiliki bibir yang tipis jangan langsung minder dulu, ladies. 

Meskipun kamu memiliki bibir yang tipis, kamu jangan terburu-buru untuk menginjeksi bibir untuk mendapatkan bibir yang seksi. Penggunaan make up sangat membantu kamu untuk dapat membuat bibir kamu menjadi tampak seksi dan penuh tanpa perlu injeksi ataupun perawatan lainya. Bagaimana caranya? Yuk, simak!

Cara Membuat Bibir yang Seksi dan Penuh Menggunakan Makeup dengan 6 Langkah Mudah

Kamu tidak perlu repot-repot melakukan operasi atau melakukan injeksi, karena kamu bisa membuat bibirmu seksi secara instan menggunakan make up, ladies!

1. Eksfoliasi Bibir

Mengeksfoliasi bibir

Eksfoliasi bibir secara rutin akan membantu mengangkat sel-sel kulit yang membuat lipstik seringkali tampak pecah-pecah. Bibir yang bersih akan menjadi "kanvas" yang mudah untuk kamu lukis. Tidak hanya itu saja, eksfoliasi bibir juga dapat membuat bibir lebih sehat karena sambil membersihkannya, kita juga akan sambil memijat dan melancarkan peredaran darah di area bibir. Namun ingatlah, jangan eksfoliasi bibir setiap hari karena akan membuatnya malah iritasi.

2. Gunakan Lip Balm

Menggunakan lip balm

Lip balm sangat penting untuk menjaga kelembapan bibir. Akan tetapi, jika lip balm terlalu tebal, hasilnya akan menjadi terlalu bersinar dan licin. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan tisu untuk mengangkat lip balm yang berlebihan. Pakailah secukupnya saja ya, ladies!

3. Aplikasikan Lipstik Seperti Biasa

Sumber: Cosmopolitan

Aplikasikan lipstik warna favoritmu sesuai dengan bentuk bibir naturalmu. Cara mudah untuk membuat bibir menjadi tampak tebal adalah dengan memakai layer lipstik, dimulai dengan warna natural bibir kamu, lalu berlanjut ke warna yang kamu inginkan.

4. Bentuk dengan Lip pencil

Menggunakan lip pencil

Sumber: Seventeen

Selanjutnya, gunakan lip pencil untuk membantuk bibirmu supaya tampak lebih tebal dan berbentuk. Isi sedikit-sedikit untuk menyempurnakan penampilannya. Kamu bisa menggunakan concealer di bawah bibir agar membuat ilusi bibirmu kemudian gunakan lip liner pada bagian lulur bibir sehingga bibir terasa penuh.

5. Gunakan Translucent Powder

Menggunakan translucent powder

Ambil sedikit translucent powder dengan lip brush, lalu gunakan untuk mencampur warna lip liner dan lipstik. Ini berfungsi untuk membuat lipstikmu tidak terlalu belang. Pastikan powder yang digunakan tidak malah menghancurkan warna lipstikmu.

6. Gunakan Warna Lipstik yang Lebih Terang

Warna lipstik

Walaupun lebih terang, bukan berarti warna yang kamu pikir berada di luar keluarga warna lipstik pertamamu. Untuk warna bibir semerah ini, gunakanlah wanrna lipstik pink coral yang lebih ringan dan terang. Gunakan di bagian tengah atas dan buah. Gunakan jari tanganmu untuk merapikannya.

Voila! Cukup mudah bukan trik yang satu ini? Banyaklah berlatih agar hasilnya semakin sempurna. Selmaat mencoba, ladies!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait