Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cara Memakai Blush On dengan Tepat dalam 5 Langkah

Jangan sampai penampilanmu malah terlihat menor gara-gara blush on, ladies!

Marga Apsari

Kebanyakan wanita yang masih awam dengan makeup cenderung menghindari blush on. Sebab, seringkali blush on bikin riasan kita tampak menor atau malah seperti badut. Ini hanya karena kamu tidak mengaplikasikannya dengan tepat, ladies! Blush on sesungguhnya dapat membuat wajah jadi tampak segar.

Walaupun terlihat sesederhana menyapukan brush pada area pipi saja, tapi jika kamu mengaplikasikannya dengan cara yang salah, riasanmu secara keseluruhan akan rusak. Ups, jangan sampai ini terjadi padamu ya, ladies! Supaya blush on-mu tampak natural dan cocok untuk pemakaian sehari-haril. Coba ikuti 3 langkah sederhana berikut ini, yuk!

Cara Memakai Blush On dengan Tepat dalam 5 Langkah

Penggunaan blush on dengan tepat bisa membuat wajahmu menjadi lebih segar lho, ladies.

1. Gunakan Foundation atau BB Cream

Foundation

Alas makeup seperti foundation atau BB cream penting banget sebelum kamu memakai blush on. Fungsinya adalah agar blush on dapat bertahan lebih lama. Jika kamu ingin membuat tampilan wajahmu jadi lebih tirus, gunakanlah foundation lain yang berwarna lebih gelap di area tulang pipi. Pemakaian yang tepat akan membuatmu dapat menonjolkan tulang pipi yang menawan, sehingga wajah tidak terlihat se-chubby aslinya. Pastikan foundation atau BB cream mengering, baru kamu aplikasikan blush on.

2. Pilih Jenis Blush On Sesuai Kebutuhan

Blush on

Jenis blush on tidak cuma yang seperti powder saja, lho! Ada blush on berbentuk krim, gel, dan juga bola-bola kecil atau yang sering disebut sebagai blush on ball. Bentuk powder atau bola-bola merupakan dua jenis blush on yang cocok digunakan untuk pemula. Aplikasikan dengan makeup brush. Sementara blush on bentuk krim dan gel bisa kamu aplikasikan dengan menggunakan jari. Warna yang dikeluarkan oleh blush on krim dan gel biasanya lebih pekat daripada powder, gunakanlah sedikit-sedikit saja agar hasilnya tidak terlalu menor.

3. Pilih Shade Blush On Sesuai Warna Kulit

Shade blush on

Setiap warna kulit memiliki warna blush on-nya sendiri. Jika kamu salah memilih shade, blush on bisa membuat riasanmu tampak menor. Ups, lalu bagaimana cara memilihnya?

Kulit Terang: Hindari memilih warna blush on yang terlalu terang, karena bisa membuat wajahmu tampak pucat. Pilihlah warna-warna seperti soft pink, peach, atau pink tua untuk menghadirkan tampilan yang fresh dan cantik!

Kulit Gelap: Lain dengan kulit terang, kamu yang memiliki warna kulit cenderung gelap jangan memilih blush on dengan warna yang lebih gelap daripada kulit, karena akan membuatmu malah tampak kusam. Gunakan blush on dengan nuansa peach agar wajahmu tampak glowing dan segar.

4. Pilih Brush yang Tepat

Brush

Walaupun dalam kemasan blush on biasanya sudah disediakan brush berukuran kecil, ada baiknya kamu tetap punya brush blush on. Brush blush on adalah brush yang memiliki ujung bulat. Pastikan bulunya juga lembut, agar kamu dapat membaurkan blush on dengan baik. Dengan demikian, hasilnya akan tampak natural.

5. Tersenyumlah Saat Memakainya

Tersenyum

Dengan tersenyum, kamu dapat menonjolkan apple cheek, area yang tepat untuk kamu aplikasikan blush on. Aplikasikan sedikit demi sedikit dengan gerakan memutar. Jika kamu ingin mencoba gaya makeup Jepang, kamu bisa mengaplikasikan blush on sedikit lebih atas dari apple cheek, mendekati mata.

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait