Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cara Make up Wajah Mudah agar Sukses di Kencan Pertama

Memakai make up wajah untuk kencan pertama memang sedikit tricky, ladies!

Ayu Dewi Handayani

Akhirnya, setelah lama PDKT dengan si dia akhirnya kamu mendapatkan kencan pertama juga dengan dirinya. Memilih make up yang tepat untuk kencan pertama memang sedikit membingungkan karena kamu ingin tampil cantik dan manis namun tidak berlebihan. Jika kamu menggunakan make up natural untuk kencan, pastinya kamu juga tidak percaya diri karena wajahmu tampak tidak siap untuk kencan. Nah, agar kamu tidak bingung, yuk simak beauty blogger Jean Milka memberikan tips make up untuk kencan pertama!

1. Gunakan Base Make up

Natural make up wajah

Kamu bisa menggunakan foundation atau BB Cream yang sesuai dengan warna wajahmu. Agar praktis, kamu bisa menggunakan make up BB Cream karena formulanya yang ringan. Kamu bisa menggunakan kuas ataupun beauty blender untuk membantu meratakan BB cream. Sebaiknya kamu tidak menggunakan tangan, karena ketika menggunakan tangan kamu akan melihat hasil make up- mu menjadi bergaris.

Untuk BB Cream yang dengan formula yang ringan dan coverage yang sempurna, kamu bisa menggunakan BB Cream terbaru dari Hakubi yang akan launching pada 13 November 2016.

2. Gunakan Concealer

Concealer

Kamu tidak ingin kan, ketika kencan pertama matamu yang lelah terlihat jelas? Gunaan concealer pada bawah mata, agar lingkaran hitam pada mata tidak terlihat. Titik-titikkan concealer pada bawah mata, kemudian usap dengan jari agar dapat merata

3. Gunakan Setting Powder

Make up natural

Gunakan bedak untuk mengunci make up menjadi tahan lama. Namun, ketahui jenis kulitmu terlebih dulu. Jika wajahmu tipe wajah yang berminyak sebaiknya kamu menggunakan bedak tabur agar bedak tidak menyumbat pori-pori dan membuat jerawat. Jika jenis kulitmu kering, kamu bisa menggunakan bedak padat agar kulitmu tampak berkilau.

4. Jangan Lupakan Alis

Make up natural

Alis masih menjadi tren bagi wanita belakangan ini. Tidak percaya diri rasanya jika kamu keluar tanpa menggunakan alis, terlebih jika alismu tipis. Sebelum menggambar alis, sebaiknya kamu mencukur alismu agar rapi ketika menggunakan alis. Alis yang sudah dicukur juga memberikan bentuk pada alis agar ketika menggambar hanya perlu mengikuti bentuknya saja. Untuk memudahkanmu, kamu bisa menggunakan pensil alis jenis pen sehingga kamu tidak perlu sibuk meraut pensil alismu.

5. Gunakan Eyeshadow 

Make up wajah

Gunakan eyeshadow berwarna bronze untuk kelopak matamu, kemudian gunakan warna yang lebih gelap seperti ungu tua pada bagian ujung mata untuk membuat matamu tampak lebih besar dan berbinar. Blend kedua warna tersebu pada bagian tengah agar warna yang dihasilkan tidak terlalu kaku.

6. Gunakan Eyeliner

Eyeliner

Gunakan eyeliner untuk matamu, untuk mempercantik mata. Jika kamu berniatan untuk tidak menggunakan bulu mata palsu, gunakan eyeliner pada garis mata dalam matamu, hal ini akan membuat mulu mata tampak tebal tanpa perlu menggunakan bulu mata.

7. Lengkapi dengan Maskara

Maskara

Agar bulu matamu tampak tebal tanpa bulu mata palsu, gunakan maskara pada bagian bulu mata atas dan bawah. Goyang-goyangkan maskara pada bulu mata bagian atas agar maskara tampak tebal. Jika maskaramu menggumpal, teteskan obat tetes mata dan kocok-kocok maskara kamu agar kembali mencair.

8. Terakhir, Lipstik!

Lipstik

Gunakan lipstik jenis matte dengan warna terang untuk kencan pertamamu. Agar warnanya tahan lebih lama gunakan bedak sebelum menggunakan lipstik, dan gunakan lip balm agar bibir tidak terlalu kering ketika digunakan.

Untuk tutorial lebih lengkap make up Saturdate kamu, kamu bisa datang ke acara Hakubi yang diadakan di AEON MALL BSD City pada tanggal 8 sampai 13 November 2016. Tidak hanya tutorial make up Saturdate dalam beauty workshop oleh Jean Milka. Kamu bisa menghadiri aktivitas lainnya seperti konsultasi kulit, regram contest, lucky wheel, photobooth, dan foot spa. Jangan lupa untuk mengikuti regram contest yang bisa kamu lihat lebih lanjut di Instagram Kawaii Beauty Japan.

HAKUBI

 

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait