Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Salah Membersihkan Muka Terlihat 5 Tahun Lebih Tua?!

Cara Membersihkan Muka Yang Salah Bisa Membuat Kamu Terlihat Tua 5 Tahun! Ingin Terlihat Muda? Ini Dia Caranya!

Siti Aisyah

Memberi perawatan pada muka ngga harus seminggu sekali, akan lebih baik jika setiap hari. Perawatan yang baik tidak akan membuat kulit kasar, malah bisa menjaga kulit tetap cantik dan terlihat muda.

Namun banyak wanita yang tidak mengetahui dasar perawatan kulit. Khususnya saat membersihkan muka, kalau salah caranya dalam waktu lama akan membuat kerusakan pada kulit. Nah ini dia rahasia membersihkan muka dengan baik agar kulit tetap cantik!

Penyebab Muka Rusak

Untuk menghilangkan make up kebanyakan wanita menggunakan pembersih muka, tapi kenyataannya kalau membersihkan muka dengan waktu yang lama menyebabkan kulit rusak karena kulit memiliki lapisan yang tipis.

Membersihkan make up yang berminyak memang penting. Namun kandungan pembersih muka seperti surfaktan air dan minyak yang menyatu bisa menyebabkan zat asing masuk ke kulit. Masker muka bisa jadi cara alternatif untuk menghilangkan minyak di wajah.

BACA JUGA: Manfaat Granola Tomat Untuk Kulit Akibat Cuaca!

Perawatan Dengan Menggosok Bagian Pori-pori Selama 40 Detik

Menggosok pori-pori menyumbat kotoran didalamnya, begitu juga dengan memijat kulit saat membersihkan muka bisa membuat kulit rusak. Seperti penuaan pada kulit dan menyebabkan kulit kasar.

Bersihkanlah muka dengan cepat dan lembut! Waktu yang diperlukan untuk membersihkan muka selama 40 detik dan membilasnya selama 20 detik. Jadi totalnya selama 1 menit. Kalau terlalu lama atau lebih dari 1 menit bisa merusak kulit kamu.

Urutan Membersihkan Muka Yang Benar?

  1. Bersihkan muka mulai dari bagian dahi dan hidung dengan jari secara lembut dan perlahan.
  2. Lalu, bagian pipi dan dagu dibersihkan dengan jari memutar selama 40 detik.
  3. Terakhir, bilas dengan air hangat selama 20 detik.

Untuk Menghilangkan Minyak Gunakan Masker

Make up mata, mascara dan semacamnya adalah bagian yang susah dibersihkan. Biasanya dihilangkan menggunakan pembersih khusus yang bisa membersihkannya dengan mudah. Namun kulit bagian mata lebih tipis dan halus daripada kulit lainnya.

Agar tidak mudah keriput, tidak menjadi mata panda, coba bersihkan dengan kapas.

Pertama, kamu beli olive oil yang dijual di apotik terdekat. Lalu siram dikapas dan bersihkan bagian mata dari make up mata dan maskara selama 30 detik dengan lembut. Kalau susah dibersihkan, coba bersihkan muka terlebih dahulu. Kemudian bersihkan lagi dengan kapas yang diberi olive oil.

BACA JUGA: Deep Cleansing Oil; Solusi Tepat Untuk Membersihkan Makeup Kamu

Membersihkan muka bukan berarti juga membersihkan kotoran yang ada di dalam pori-pori lho.

Siti Aisyah
Editor di Kawaii Beauty Japan yang memiliki hobi traveling.
Share this article

Artikel Terkait