Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Ampuh Ciptakan Pipi Merah Merona Tanpa Makeup

Pipi merah merona tanpa makeup? Bisa banget, lho!

Wikan Saputri

Pipi merah merona adalah dambaan setiap wanita. Biasanya untuk mendapatkan pipi merah merona ini kaum hawa merasa perlu memoleskan blush on ke pipi mereka. Tapi jika blush on yang mereka gunakan terlalu tebal, bukannya memberi efek merona, malah membuat riasan wajah terlihat menor dan terlalu mencolok.

4 Cara Ciptakan Pipi Merona Alami Tanpa Blush On

Nah, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara ampuh untuk membuat pipimu tampak merah merona tanpa menggunakan bantuan makeup apapun. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk intip di sini!

Diet  

Kulit bersih dan cerah alami dapat kamu dapatkan dengan memperhatikan diet sehat seimbang. Selain dapat memenuhi asupan nutrisi tubuhmu, diet dengan kandungan vitamin yang tepat dapat pula menutrisi kulit cantikmu dari dalam sehingga memungkinkannya untuk membuat pipi merah merona tanpa bantuan makeup.

Makanan yang paling sesuai untuk mencerahkan pipimu adalah jenis buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung vitamin E, seperti paprika, kacang almond, bayam, dan brokoli. Selain itu, jangn ketinggalan untuk memenuhi asupan vitamin C harianmu yang berguna untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan kerusakan sel kulit karena toksin yang terkandung dalam tubuh.

Masker Buah Pepaya

Buah yang satu ini selain dapat berguna untuk melancarkan pencernaan, ternyata juga sangat efektif untuk mencerahkan kulit dari dalam. Untuk membuat kulit pipi yang merah merona cukup sediakan setengah buah kelapa ukuran sedang kemudian haluskan dalam blender dan oleskan pada seluruh permukaan wajahmu. Dengan demikian kandungan nutrisi di dalamnya dapat terserap secara langsung dalam kulit wajah. Selain dengan cara dibuat masker, kamu juga dapat mengonsumsi papaya secara langsung untuk mendapatkan kandungan nutrisinya.

Eksoflasi Kulit

Eksoflasi kulit sangat penting untuk dilakukan karena selain dapat mempercepat proses regenerasi kulit, dan menimbulkan kesan cerah pada kulit wajah. Caranya sangatlah mudah, cukup campurkan gula dengan minyak zaitun dengan takaran 1 banding 2. Lakukan cara ini minimal satu kali dalam satu minggu.

Pemijatan Kulit Wajah

Selain menggunakan masker, kamu juga dapat mencoba cara ini untuk membuat pipimu nampak merah merona tanpa polesan makeup. Pemijatan wajah ini tak harus kamu lakukan di tempat perawatan wajah maupun salon.

Kamu dapat dengan mudah melakukannya sendiri di rumah dengan cara memijat dengan lembut mulai dari dagu hingga ke arah kening dengan gerakan memutar. Lakukan pijatan ini setiap hari setelah mandi pagi dan rasakan perbedaannya. Kulitmu akan terasa lebih segar dan kenyal setiap harinya dan tentu saja pipi merah merona tanpa makeup pun akan kau dapatkan.

Nah, itu dia 4 cara efektif untuk mendapatkan pipi merah merona tanpa polesan makeup. Selamat mencoba!

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait