Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Bio Oil Memulai Kebiasaan Sehat untuk Ibu yang Menyusui

Sedang menyusui? Kamu harus memulai gaya hidup baru kamu menjadi lebih sehat, ladies.

Ayu Dewi Handayani

Jakarta - Kamu pasti sudah tau kan, jika ketika hamil hingga menyusui, kita harus memiliki kebiasaan yang sehat agar dapat menghasilkan ASI yang sehat untuk buat hati. Hal ini pula yang membuat Bio Oil mendukung para ibu muda yang sedang menyusui untuk memulai kebiasaan sehat ketika sedang menyusui. Sabtu lalu (8/11) Bio Oil bersama dengan C CHANNEL baru saja menyelenggarakan acara "Healthy Habits for Breastfeeding Mom" dengan mengundang dr. DImple Nagrani,  Sp.A dan Beauty Influencer Putri Caya.

Di dalam acara ini, dr. Dimple mengedukasi peserta tentang tips bagi ibu muda agar tidak mudah stres selama masa menyusui. Hal yang paling penting adalah dengan mengetahui bahwa perkembangan setiap anak berbeda, sehingga tidak perlu membandingkan dengan anak maupun ibu lainnya. Dr. Dimple juga memberikan edukasi mengenai mitos dan fakta seputar ASI.

Ketika memulai kebiasaan yang sehat selama masa menyusui, positive mindset sangat penting untuk bisa membuat ASI menjadi lancar. Salah satu hal lain untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI adalah dengan melakukan gerakan memijat bagian payudara untuk menstimulasi ASI. Dr. Dimple memberikan demonstrasi bagaimana cara melakukan hal tersebut dengan benar, untuk menstimulasi keluarnya ASI.

Breastfreeding coverage

Manfaat melakukan pijatan ASI selain dapat mengurangi nyeri pada payudara, memijat payudara dapat mengeluarkan hormon oksitosin yang dapat meningkatkan rasa sayang terhadap anak. Beauty Influencer Putri Caya pun membagi pengalamannya dalam membesarkan anak selama masa menyusui. Putri Caya menjelaskan bahwa kunci utama bagi ibu menyusui agar tidak stres adalah dengan tidak membandingkan jumlah ASI dengan orang lain dan tidak memandang rendah ibu yang memberikan susu formula bagi anaknya.

Nah, bagaimana, ladies? Apa kamu ingin memulai kebiasaan sehat mulai dari sekarang?

 

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy