Kawaii Beauty Japan

Makeup

Bingung Cara Memakai Eyeshadow dengan Tepat? Pakai Tutup Botol

Ladies, untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna ternyata banyak sekali trik-trik unik yang bisa kamu tiru. Kamu pasti tidak pernah kepikiran kalau tutup botol pun bisa digunakan untuk makeup mata

Santi Berlinawati

Kamu sebagai wanita yang familiar pasti sudah mengenal dengan make up, pasti sudah kenal dengan eyeshadow. Eyeshadow dapat membuat bentuk mata kamu menjadi lebih tegas dengan warna-warna pilihanmu. Membentuk lengkungan kelopak mata yang sempurna memang susah-susah gampang. Kadang hasilnya kurang seimbang dan tidak memuaskan.

Sebenarnya untuk mengaplikasikan eyeshadow tidak begitu sulit asalkan kamu mengetahui perpaduan warna mana yang cocok untuk kelopak mata kamu. Namun, dengan trik yang satu ini, siapapun bisa menciptakan riasan kelopan mata yang melengkung sempurna. Bahkan pemula pun bisa melakukannya dengan mudah, seperti yang dilakukan oleh beauty influencer Instagram Julianaleme yang memanfaatkan tutup botol minuman untuk memanfaatkannya.

Cara Memakai Eyeshadow dengan Tutup Botol  

Dalam tutorial ini, warna yang digunakan cenderung bernuansa bronze. Namun, kamu bisa menggantinya dengan warna-warna lain kesukaanmu.

Bahan yang dibutuhkan: 

  1. Tutup botol soda ataupun air mineral
  2. Eyeshadow pallet bernuansa bronze
  3. Eyeliner cair
  4. Bulu mata palsu
  5. Eyeshadow brush
  6. Foundation
  7. Concealer
  8. Lipstik.

Langkah-langkah:

  1. Ambil tutup botol, dan letakkan pada kelopak mata untuk membentuk lengkungan yang sempurna.
  2. Ambil eyeshadow berwarna cokelat medium dan kuaskan pada bagian atasnya yang tidak tertutupi oleh tutup botol. Berikan warna lebih banyak pada sudut luar mata. Dengan begitu, bagian dalam kelopak matamu akan kosong dan bagian luarnya akan berwarna cokelat.
  3. Lakukan hal yang sama pada mata satunya.
  4. Ambil eyeshadow berwarna hitam atau abu-abu tua, dan pulaskan pada kelopak bagian bawah yang masih kosong mendekati  garis bulu mata menggunakan brush eyeshadow. Baurkan keluar.
  5. Gunakan lagi tutup botol dan kuas untuk mengaplikasikan warna seperti langkah sebelumnya, namun kali ini menggunakan warna hitam atau abu-abu tua untuk menumpuki warna cokelat yang sebelumnya. Dengan bantuan tutup botol, bentuk yang kamu buat akan lebih sempurna, dan warna pun tidak akan melebar ke mana-mana.
  6. Siapkan eyeshadow berwarna cokelat tua, dan gunakan sebagai lapisan akhir eyeshadow-mu. Kamu bisa menggunakan eyeshadow bernuansa shimmer yang lebih berkilauan. Tumpuki kelopak matamu yang sudah diberi warna cokelat medium dan hitam atau abu-abu tua dengan warna cokelat tua. Aplikasikan warna cokelat tua menggunakan jari, dengan menepuk-nepuknya sehingga warna akan membaur tanpa merusak warna di bawahnya.
  7. Kini saatnya memakai eyeliner. Gunakan eyeliner cair untuk membentuk cat eye. Beri ekor di ujung mata agar smokey eye yang kamu buat semakin seksi.
  8. Jangan lupa juga untuk mempercantik garis bulu mata bawah dengan eyeshadow gelap dan eyeliner jika perlu.
  9. Agar matamu terlihat kian cantik, kamu juga bisa menggunakan bulu mata palsu.
  10. Aplikasikan foundation pada bagian wajah lainnya.
  11. Ikuti dengan concealer di bagian bawah mata, serta sedikit countouring di bawah tulang pipi. Baurkan hingga terlihat halus.
  12. Pakai lipstik berwarna pink atau nude agar smoky eyes yang kamu buat semakin terlihat menonjol.
  13. Tambahkan sedikit highlighter pada tulang alis dengan menggunakan tutup botol lagi.   

Bagaimana, ladies? Semakin mudah untuk membuat

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait