Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Bibir Tebal dan Sexy ala Kylie Jenner, The #kyliejennerchallenge

Tantangan yang diikuti oleh para wanita remaja untuk mendapatkan hasil bibir merah tebal dan sexy seperti yang dimiliki Kylie Jenner. Ternyata tantangan tersebut ada efek sampingnya dan berbahaya!

Shella Djunaidy

Transformasi bibir merah tebal dan sexy Kylie Jenner sangat mempengaruhi para wanita. Kylie Jenner mengatakan bahwa transformasi tersebut hanya dengan menggunakan Lip Liner yang digambar melebihi ukuran bibir asli. Namun rumor menyebutkan bahwa Kylie telah menjalani prosedur operasi penebalan bibir. Apapun yang dilakukan Kylie terhadap bibirnya yang pasti telah membuat banyak wanita ingin memiliki bibir merah tebal dan sexy.

The #kyliejennerchallenge

Dailymail mengatakan bahwa banyak sekali wanita yang menggunakan cara tidak wajar untuk mendapatkan bibir seperti Kylie. Keterbatasan dana untuk melakukan operasi, membuat para kaum wanita ini mencoba menebalkan bibirnya dengan menghisap botol atau gelas yang berukuran kecil. Banyak wanita yang mengikuri #kyliejennerchallenge ini dan mengunggah fotonya sebelum dan sesudah menghisap botol. Memang terlihat hasil yang berbeda, bibir mereka menjadi lebih merah dan tebal.

 

A photo posted by BioLips (@biolips.official) on Oct 6, 2015 at 5:14am PDT

 

Menebalnya bibir setelah menghisap botol atau gelas disebabkan karena tekanan udara yang makin berkurang saat menghisap udara dalam gelas, maka pembuluh darah banyak mengalirkan darah ke bagian bibir. Hal ini sangat berbahaya untuk dilakukan. Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa ini bisa menyebabkan pembuluh darah pada bibir pecah dan itu sangat berbahaya. Mereka yang mengikuti tren #kyliejennerchallenge juga tidak seluruhnya berhasil, ada yang bibirnya malah menjadi kebiruan atau yang ada yang menjadi luka.

Apa sih prosedur yang aman untuk menebalkan bibir?

Jika menginginkan bibir yang tampak lebih bervolume ada 2 cara yang bisa dilakukan dan keduanya memang diperlukan prosedur operasi.

Yang pertama adalah metode operasi plastik dengan melakukan pembedahan pada bibir yang kemudian dimasukkan bahan sintetis (implant) atau bisa juga dimasukkan dengan jaringan tubuh dari pasien itu sendiri ke dalam lapisan permukaan bibir. Jenis implant yang digunakan bisa berupa Alloderm dan Dermaplant, yang merupakan jenis implant yang terbuat dari kolagen matriks seluler yang diambil langsung dari tubuh manusia yang telah meninggal. Namun jenis implant sintetis ini belum popular di Indonesia.

Yang kedua adalah metode transfer lemak autologous dengan memasukkan jaringan lemak tubuh ke dalam lapisan permukaan bibir. Tentunya kedua metode ini harus dilakukan oleh mereka yang telah ahli dalam melakukannya sehingga dapat diperoleh hasil yang sempurna. Jika dilakukan di sembarang tempat, hasilnya bisa saja berbahaya bagi tubuh anda sendiri.

Bibir yang terlihat sexy tidak ditentukan oleh tebal atau tipisnya permukaan bibir tersebut melainkan dari bentuk dan warna bibir itu sendiri. Bibir yang terlihat sexy juga tergantung dari bentuk wajah dari setiap masing-masing orang. Jadi Ladies, apa kalian masih menginginkan bibir merah tebal dan sexy ala Kylie Jenner?

Shella Djunaidy
Jesus' Little Girl (Mark 11:24)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy