Kawaii Beauty Japan

Diet

BAHAYA! Ini Dia 4 Jenis Diet yang Harus Kamu Hindari!

Jangan sekali-kali kamu mencoba jenis diet berikut ini ya, ladies!

Wikan Saputri

Ingin menurunkan berat badan memang adalah sesuatu yang wajar, ladies! Tapi jika menggunakan cara diet yang salah, menurunkan berat badan justru dapat menimbulkan efek yang kurang baik bahkan berbahaya. Seperti 4 jenis diet berikut ini, memang bisa menurunkan berat badan dengan sangat drastis, tapi  diet ini sangat tidak dianjurkan oleh ahli kesehatan manapun karena tergolong sebagai diet ekstrim yang berbahaya.

4 Jenis Diet Berbahaya yang Tak Boleh Kamu Coba

Jenis diet berbahaya

Apa saja jenis diet yang berbahaya tersebut? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Diet Cacing Pita

Godaan memiliki berat badan ideal membuat beberapa orang melakukan diet ekstrim yang satu ini dengan cara menelan telur cacing pita dan membiarkannya menetas dan tumbuh dalam perut mereka. Logika yang mereka terapkan adalah ketika cacing pita tumbuh dewasa maka ia akan mengonsumsi makanan yang ada dalam usus. Setelah dirasa telah mendapatkan berat badan yang diinginkan, cacing pita ini kemudian akan dikeluarkan dengan mengonsumsi obat cacing. Memang cara ini akan dapat menurunkan berat badanmu secara drastis, tapi ingat ladies! cacing pita bisa berpindah dari satu organ ke organ yang lain, dan jika cacing pita ini berhasil menembus hati atau otak, maka nyawa adalah taruhannya.

2. Diet Sup Kol

Diet yang satu ini menjanjikanmu untuk mengurangi berat badan hingga 4,5 kg selama satu minggu, yaitu dengan cara mmengonsumsi sup kol untuk sarapan, makan siang, dan makan malam selama satu minggu. Biasanya diet ini disertai dengan konsumsi buah-buahan tertentu, multivitamin, dan konsumsi air putih. Memang dengan melakukan diet ini kamu bisa menghilangkan berat badanmu secara drastis, tapi tidak ada ahli gizi manapun yang menganjurkan diet yang satu ini karena dapat menimbulkan rasa lapar yang luar biasa setiap harinya.

3. Diet 500 Kalori

Diet ini hanya memperbolehkan seseorang mengonsumsi 500 kalori setiap harinya. Pada dasarnya 500 kalori adalah sama dengan 4 genggam kacang tanah, 6 buah apel, atau 2,5 potong ayam goreng. Diet ini seharusnya hanya diperbolehkan bagi mereka yang memiliki masalah obesitas, itupun harus dengan pengawasan ketat dari ahli medis. Diet ini sangat berbahaya jika dilakukan oleh orang yang tidak memiliki masalah obesitas karena akan menyebabkan kekurangan mineral dan vitamin yang akan menimbulkan banyak gangguan kesehatan.

4. Diet Detoks Lemon

Diet ini menganjurkan seseorang untuk mengonsumsi cairan lemon mulai dari hari ketiga hingga hari kesepuluh diet agar tubuh dapat mengeluarkan racun dengan sendirinya sekaligus menurunkan berat badan. Dalam prosesnya, diet ini hanya memperbolehkan seseorang mengonsumsi air lemon sebanyak 6 sampai 12 kali dalam sehari, atau setiap kali mereka merasa lapar. Perasan air lemon ini biasanya berasal dari campuran sirup maple, perasan jeruk lemon, bubuk cabai, dan air putih. Namun, belum ada bukti nyata yang mengatakan bahwa diet ini bisa menurunkan berat badanmu, ladies! Selain itu, diet ini juga berpotensi megurangi asupan gizimu, seperti karbohidrat, vitamin, serat, lemak, protein, dan mineral. So, jangan pernah coba diet ini ya, ladies!

Nah, itulah 4 jenis diet yang harus kamu hindari, ladies! Memang mengurangi berat badan adalah keinginan yang wajar, tapi jangan sampai keliru memilih diet yang ekstrim dan tidak menyehatkan ini ya, ladies!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait