Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Apakah Memakai Bra Ketika Tidur Itu Buruk?

Apa betul memakai bra ketika malah akan membuat kanker payudara?

Ayu Dewi Handayani

Kamu pasti sering mendengar banyak orang yang berkata bahwa ketika tidur sebaiknya melepas bra agar tidak memicu kanker payudara. Sebenarnya penggunaan bra dilakukan unutk mmebuat bentuk tubuh kamu menjadi lebih bagus karena bra dapat menopang payudara. Bagian otot payudara memang berbeda dengan otot lainnya karena kamu tidak bisa exercise khusus pada bagian tersebut untuk membuatnya menjadi kecang. Sebaliknya, penggunaan bra dapat membuat payudara tampak lebih kencang. Untuk itu sangat penting menggunakan bra ketika sedang berolahraga.

Lalu Bagaimana Jika Kita Tidak Memakai Bra Ketika Tidur

Penggunaan bra sangat penting karena pengaruh gravitasi dan payudara bisa menjadi turun. Ketika kita tidur, payudara kita tidak sedang berada di bawah pengaruh gravitasi jadi sebenarnya tidak apa-apa jika kita tidak memakai bra.

Apakah Tidak Menggunakan Bra Ketika Tidur Dapat Menyebabkan Kanker Payudara?

Menurut penelitian yang dilakukan pada wanita yang telah menopause, para peneliti tidak menemukan adanya hubungan antara memakai bra atau tidak memakainya dengan kanker payudara. Hal yang mempengaruhi adalah jika pada sejarah keluarga kamu memiliki riwayat kanker payudara dan jika kamu merasa ada tonjolan pada bagian payudara kamu dan terasa sakit ketika kamu sedang memakai payudara.

Kesimpulan

  • Pemakaian bra dapat men-support bagian payudara kamu sehingga tampak lebih kencang. Namun, kamu tidak membutuhkannya ketika kamu sedang tidur.
  • Jika kamu berdada besar, gunakan bra dengan ukuran yang tepat sehingga bisa mengurangi efek ligamen pada bagian dada.
  • Menggunakan bra ataupun tidak ketika tidur tidak berpengaruh apapun dengan kanker payudara. Namun jika kamu merasa rasa tidak nyaman ketika tidur mekaia bra, sebaiknya jangan gunakan bra ketika sedang tidur.

Nah, itu dia kebenaran tentang penting atau tidaknya memakai bra ketika sedang tidur, ladies. Selalu jaga bentuk payudara kamu dengan menggunakan bra yang tepat dan periksa payudara kamu sendiri untuk mengetahui adanya tonjolan asing yang perl kamu waspadai ya.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy