Kawaii Beauty Japan

Skin Care

8 Tips Make up yang Setiap Wanita Harus Tahu

Kamu juga bisa jago makeup dengan menggunakan cara ini, ladies!

Ayu Dewi Handayani

Penggunaan makeup sudah tidak asing lagi di kalangan wanita. Bagi kamu yang sudah jago dalam hal make up kamu pasti memiliki trik-trik yang sering kamu gunakan untuk membuat hasil makeup kamu menjadi lebih bagus. Begitu pula dengan makeup artist, mereka juga memiliki trik sendiri dalam memakai makeup. Hasil makeup yang bagus bukan dari merk makeup tersebut lho. Merk murah pun jika kamu memakainya dengan benar kamu bisa membuat makeup kamu menjadi bagus.

Nah, agar makeup kamu bisa membuat makeup kamu menjadi lebih cantik lagi, kamu perlu mengetahui tips makeup ala makeup artist yang bisa kamu coba. Apa saja tipsnya, ladies? Yuk, simak!

8 Tips Make up yang Setiap Wanita Harus Tahu

`Kamu tidak ingin makeup kamu cakey di siang hari kan? Kamu bisa mencoba tips makeup lainnya.

Kesalahan Makeup 1. Tidak Memegang Brush dengan Tepat

Memegang brush

Sumber: Beautifulbrains

Ketika memegang brush, sebaiknya kamu memegang pada bagian ujung brush. Kamu memang akan kesulitan dalam memegang kendali dalam memakai brush tersebut, namun cara ini bisa membuat hasil makeup kamu menjadi lebih lembut dan natural.

Kesalahan Makeup 2: Memakai Bedak dengan Sembarangan

Bedak

Ketika memakai bedak, kamu harus tahu cara memakai bedak dengan tepat. Gunakan brush dengan tepat menggunakan kuas khusus brush ukurang besar. Ketika memakai bedak, buang ke arah luar wajah. Cara ini akan mencegah bedak mengumpul pada suatu tempat. 

Kesalahan Makeup 3: Memakai Terlalu Banyak Concealer

Concealer

Untuk menutupi lingkaran bawah mata, biasanya kita menggunakan concealer pada bagian bawah mata. Namun, yang sering terjadi adalah kamu memakai concealer terlalu banyak dan tidak membaurkannya dengan tepat, sehingga mata kamu bisa terlihat seperti rakun. Baurkan dengan baik menggunakan beauty blender.

Kesalahan Makeup 4: Tidak Mencuci Brush Kamu

Mencuci brush

Sebaiknya kamu mencuci brush kamu setiap hari, karena liquid ataupun jenis powder pada makeup yang tertinggal di brush dapat menjadi sarang kuman. Cuci brush makeup kamu dengan menggunakan sabun muka dan usap-usapkan pada permukaan yang kasar agar bersih.

Kesalahan Makeup 5: Menggambar Alis Hanya dengan Satu Warna

Menggambar alis

Agar alis kamu tampak lebih natural, gunakan dua warna untuk menggambar alis kamu. Gunakan warna yang lebih gelap pada tengah hingga ujung alis, kemudian gunakan warna yang lebih muda pada pangkal alis. Cara ini akan membuat alis kamu terlihat lebih natural dibandingkan jika kamu menggambar hanya dengan satu warna saja.

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait