Kawaii Beauty Japan

Skin Care

8 Perawatan Kulit yang Bisa Kamu Lakukan untuk Kulit yang Sempurna

Kamu bisa mendapatkan kulit lebih bagus dalam waktu tiga hari.

Ayu Dewi Handayani

Kulit yang sehat dan lembut adalah idaman semua orang. Melalui kulit yang halus dan lembut dapat menunjukkan bahwa kamu memiliki tubuh yang sehat. Perawatan kulit yang perlu dilakukan pun bermacam-macam dan bisa kamu lakukan di salon hingga di rumah. Jika kamu rajin melakukan perawatan kulit, maka kulit kamu pun akan menjadi lebih halus, cerah, dan berkilau. Bagi kamu yang memiliki kulit kusam, jangan khawatir. Kamu bisa lho memiliki kulit yang cerah dalam waktu singkat, tiga hari saja. Cara yang digunakan pun tidak sulit. Yuk, simak caranya!

8 Perawatan Kulit yang Bisa Kamu Lakukan untuk Kulit yang Sempurna

Lakukan ini agar kulit kamu bisa cerah.

1. Perbanyak Penggunaan Moisturizer

Moisturizer

Jika kulitmu kering, perbanyaklah penggunaan moisturizer untuk membuat kulit menjadi lebih lembut. Selalu gunakan moisturizer setelah selesai mandi. Selalu gunakan moisturizer yang mengandung serum dengan hyaluronic acid agar bisa menyerap ke pori-pori kulit.

2. Makan Dua Jenis Sajian yang Mengandung Omega 3

Makan ikan

Seberapa seringnya kamu menggunakan pelembap, tidak akan mempan untuk memperbaiki kulit yang rusak karena konsumsi makanan yang buruk. Untuk itu, konsumsilah makanan yang mengadung lemak sehat, seperti omega 3 yang bisa memproduksi anti inflamasi, mengurangi kemerahan, breakout dan pembengkakan. Cobalah konsumsi ikan seperti ikan cod, halibut, ataupun ikan salmon.

3. Jangan Minum Susu

Susu

Bagi kamu pecinta susu, tentu saja larangan ini bisa menyebalkan bagi kamu. Namun, berdasarkan penelitian bahwa hormon progesterone dan insulin pada susu sapi dapat meningkatkan resiko inflamasi, sehingga bisa menyebabkan jerawat.

4. Olahraga

Olahraga

Keuntungan olahraga antara lain bagus untuk jantung, menambah energi dan bokong yang kencang. Olahraga dapat mengeluarkan racun-racun dan meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh. Cobalah lakukan suatu kegiatan yang termasuk dalam olahraga kardio selama 60 menit, seperti jogging, yoga ringan. 

5. Banyak Makan Buah dan Sayur-Sayuran

Makan buah

Sudah bukan rahasia lagi banyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran dapat membuat kulit menjadi lebih segar. Makan buah dan sayur memiliki efek seperti memakai serum karena dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, lembut dan memperlambat penuaan. Makanlah buah dan sayur yang mengandung vitamin A dan vitamin C agar bisa memproduksi kolagen dan menghilangkan bekas-bekas jerawat.

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait