Kawaii Beauty Japan

Skin Care

8 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Merusak Kulit Wajah Kamu

Memakai skin care di malam hari itu penting, tapi jangan sampai kamu malah lalai di pagi harinya ya!

Marga Apsari

Saat malam mungkin kita rutin memakai rangkaian skin care, sampai dengan serum dan maskernya. Tapi, kondisi pagi hari yang terburu-buru membuat kita melakukan perawatan kulit wajah seadanya saja. Akibatnya, rangkaian skin care yang kamu pakai di malam hari malah tidak terlalu memberi efek yang signifikan.

Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa kebiasaan buruk di pagi hari yang justru merusak kulit wajahmu lho, ladies. Mulai dari cara membersihkan wajah sampai dengan penggunaan skin care. Tentunya kamu perlu mengetahui hal-hal ini agar tak lagi mengulanginya di kemudian hari.

8 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Merusak Kulit Wajah Kamu

Apa sajakah kebiasaan buruk yang sebaiknya kamu tinggalkan jika ingin kondisi kulit wajah jadi lebih sehat dan indah? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Tidak Membersihkan Wajah dengan Benar

Membersihkan wajah

Membersihkan wajah tidak hanya sekedar mencipratkan air saja. Pada saat kita tidur, minyak pada wajah akan menumpuk dan perlu dibersihkan secara menyeluruh. Sebab, kulit tidak akan bisa menyerap efek baik dari skin care jika diaplikasikan pada kulit yang tidak persih. So, selalu mulai dengan membersihkan wajah yang benar ya, ladies!

2. Menggunakan Produk yang Terlalu Keras

Sabun muka

Memang kamu perlu membersihkan wajah dengan baik dan benar setiap pagi, tapi bukan berarti kamu harus menggunakan produk yang dengan kandungan yang terlalu keras atau eksfoliator yang kasar. Ini bisa membuat kulitmu jadi iritasi, pori-pori yang tersumbat, munculnya bintik hitam dan kerutan halus. Kamu bisa memilih sabun pembersih yang lembut dan ringan, namun tetap bisa melembapkan.

3. Memencet-mencet Kulit

Memencet kulit

Saat bercermin di pagi hari, mungkin kita menyadari munculnya beberapa calon jerawat. Jangan sampai kamu terpicu untuk memencet-mencetnya ya, ladies! Kita semua tahu bahwa memencet jerawat hanya berujung pada luka yang membekas dan lama sembuhnya. Sungguh bukan ide yang bagus.

4. Menggunakan Kuas Make up yang Kotor

Brush kotor

Saat akan menggunakan kuas atau aplikator makeup, pastikan kamu telah membersihkannya terlebih dahulu ya, ladies. Kuas make up yang kotor bisa jadi sarang bakteri berkumpul, dan membuat kulit wajah jadi lebih mudah berjerawat. 

5. Meninggalkan Perawatan Bibir

Perawatan bibir

Bahkan lipstik yang terbaikpun bisa membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah. Jangan lupa untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik. Kamu bisa gunakan lip balm yang mengandung SPF agar bibir juga terlindung dari bahaya sinar matahari. Kamu bisa juga menggunakan scrub khusus bibir untuk mengangkat sel kulit mati dan membuatnya tetap lembut..

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait