Kawaii Beauty Japan

Makeup

8 Cara Menggunakan Eyeliner Salah yang Membuat Makeup Berantakan

Fungsi eyeliner adalah untuk mempertegas bentuk mata kamu lho, ladies.

Ayu Dewi Handayani

Bagi wanita, penggunaan eyeliner sudah tidak asing lagi. Penggunaan eyeliner dapat membuat mata menjadi lebih tegas dan besar. Eyeliner saat ini sudah memiliki berbagai jenis mulai dari gel, liquid, dan pensil sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu. Namun, bagi beberapa wanita penggunaan eyeliner bisa sedikit menyulitkan karena membutuhkan konsentrasi tinggi agar tidak berantakan. Tidak hanya itu, penggunaan eyeliner yang salah juga bisa membuat makeup keseluruhan berantakan lho. Lalu, bagaimana cara menggunakan eyeliner yang salah sehingga bisa membuat makeup kamu menjadi berantakan? Yuk, simak!

8 Cara Menggunakan Eyeliner Salah yang Membuat Makeup Berantakan

Jangan sampai kamu melakukan kesalahan ini ya.

1. Eyeliner Kamu Melewati Kelopak Mata

Eyeliner

Sumber: Cosmopolitan

Cara ini umum dilakukan oleh wanita yang memiliki kelopak mata monolid. Coba tinggikan bagian liner kamu, sehingga ketika menggunakan eyeliner, warna eyeliner tidak tertansfer hingga ke kelopak mata.

2. Menggunakan Eyeliner yang Tumpul

Eyeliner

Sumber: Cosmopolitan

Permasalah bagi orang-orang yang menggunakan eyeliner jenis pensil, hasil eyelinernya tampak berantakan karena menggunakan pensil eyeliner yang selalu tumpul. Selalu siapkanlah rautan dalam pouch makeup kamu untuk memastikan bahwa ketika kamu menggunakan eyeliner, bentuknya akan sesuai dengan presisinya.

3. Mewarnai Semua Bagian Mata dengan Eyeliner Berwarna

Eyeliner

Sumber: Cosmopolitan

Tampilan ini malah membuat penampilan kamu tampak berlebihan. Sebaiknya kamu mewarnai eyeliner berwarna kamu pada bagian atas dan gunakan warna putih pada bagian bawah mata kamu untuk penampilan yang lebih berani.

4. Garis Eyeliner Lebih Tebal daripada Mata Sebelahnya

Eyeliner

Sumber: Cosmopolitan

Cobalah mulai menggaris eyeliner dengan garis tipis, kemudian mulai tebal dari sisi sebelahnya sehingga garis eyeliner sama tebal. Jika kamu merasa garis yang kamu buat terlalu tebal, coba gunakan cotton bud untuk dicelupkan pada makeup remover untuk menghapusnya.

5. Kamu Menggaris Eyeliner Bagian Bawah dengan Liquid Eyeliner

Eyeliner

Sumber: Cosmopolitan

Kesalahan kebanyakan wanita untuk menggaris eyeliner bagian bawah adalah menggunakan liquid eyeliner karena bisa berantakan. Sebaiknya gunakanlah waterproof pencil eyeliner pada bagian bawah mata kamu.

6. Kamu Menjepit Bulu Mata Setelah Memakai Eyeliner

Eyeliner

Sumber: Cosmopolitan

Kebiasaan menjepit bulu mata setelah memakai eyeliner ini bisa membuat eyeliner kamu menjadi smudge. Sebaiknya jepit bulu mata kamu terlebih dahulu, baru gunakan makeup mata kamu agar makeup tetap flawless.

7. Adanya Jarak antara Bulu Mata dan Eyeliner

Eyeliner

Sumber: Cosmopolitan

Garis eyeliner seharusnya sedekat mungkin dengan garis bulu mata. Cobalah tarik bagian atas kelopak mata kamu secara perlahan untuk melihat apakah ada bagian dekat bulu mata yang masih membutuhkan garis eyeliner.

8. Bagian Winged pada Winged Eyeliner Tidak Sama

Eyeliner

Sumber: Cosmopolitan

Cobalah membuat tanda titik pada suatu bagian di kelopak mata agar bisa sama antara mata kanan dan kiri. Jika kamu merasa kesulitan untuk menggaris bagian eyeliner, kamu bisa menggunakan bantuan scotch tape atau kartu nama, sehingga garisnya bisa tetap lurus.

Nah, itu dia cara menggunakan eyeliner yang salah dan bisa merusak penampilan makeup kamu. Jangan lagi melakukan hal ini ya.

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait