Kawaii Beauty Japan

Makeup

8 Cara Jenius Untuk Memakai Eyeliner Bagi Pemula

Sudah tahu cara memakai eyeliner yang ini? Coba dan rasakan bahwa memakai eyeliner sebenarnya tidaklah sesulit itu!

Marga Apsari

Eyeliner merupakan salah satu bagian make up yang sangat penting! Dengan memakai eyeliner, kamu bisa membuat penampilanmu semakin segar dan tegas. Sayangnya, banyak wanita yang masih kesulitan dalam memakai eyeliner, terutama bagi para pemula dan mereka yang sedang belajar membuat cat-eye yang dramatis.

8 Cara Memakai Eyeliner Bagi Pemula

Nah, berikut ini ada 8 cara jenius untuk memakai eyeliner. Apakah kalian sudah mengetahuinya?

1. Ketahui posisi memakai eyeliner yang benar

Cara memakai eyeliner dengan posisi yang benar

Sumber: buzzfeed

Posisi memakai eyeliner yang salah akan menyulitkanmu memakai eyeliner. Daripada memakainya sambil berdiri, lebih baik kamu duduk dan letakkan tangan kananmu di meja yang stabil, lalu letakan jari kelingkingmu di pipi untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

2. Jangan tarik ujung matamu!

Jangan menarik ujung mata saat memakai eyeliner

Sumber: cosmopolitan

Kulit di area mata merupakan kulit yang tipis. Menarik ujung matamu seperti ini dapat membuat kulit matamu lebih cepat kendur. Tidak apa-apa melakukan kesalahan saat memakai eyeliner, kamu bisa menghapusnya menggunakan cotton bud.

3. Buat titik-titik atau garis-garis

Cara memakai eyeliner dengan membuat garis petunjuk

Sumber: theglossy.sephora

Kamu bisa membuat titik-titik atau garis-garis pada kelopak matamu terlebih dahulu. Setelah itu, pakailah eyelinermu seperti biasa. Fungsi titik-titik atau garis-garis ini adalah untuk menjadi panduanmu memakai eyeliner.

4. Gunakan Sendok

Cara memakai eyeliner dengan sendok

Untuk membuat bentuk cat-eye yang sempurna, kamu bisa menggunakan bantuan peralatan rumah, seperti sendok. Kamu hanya perlu meletakkan di ujung mata dna menjadikannya panduan untuk memakai eyeliner.

Cara memakai eyeliner dengan kartu nama

Sumber: cosmopolitan

Tidak hanya sendok, kamu juga bisa gunakan kartu nama sebagai panduan membuat cat-eye.

5. Gambar cat-eye dari bagian luar mata

Membuat cat-eye dari luar mata akan jauh lebih mudah, lho! Pastikan kamu menggunakan eyeliner terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal seperti Kiss Me By Isehan Heroine Make Smooth Liquid Eyeliner Super.

6. Buat tanda pagar

Cara memakai eyeliner dan membuat smoky eyes

Sumber: cosmopolitan

Eyeliner pensil bisa kamu gunakan untuk membuat smoky eyes, lho! Caranya mudah, kamu hanya perlu membuat tanda pagar di bagian ujung luar kelopak matamu, lalu baurkan dengan spons.

7. Diawali dengan berantakan

Wajar bagi pemula jika masih membuat eyeliner dan mendapatkan hasil yang agak berantakan. Kamu bisa gunakan concealer untuk menghapus bagian yang berantakan tersebut.

Cara memakai eyeliner

Sumber: buzzfeed

Tidak hanya dengan concealer, kamu bahkan bisa menggunakan sedikit petroleum jelly atau bahkan lip gloss untuk merapikan eyelinermu, lho!

8. Sambil menjepit bulu mata

Untuk kamu yang terburu-buru, kamu bisa menjepit bulu mata sambil mengaplikasikan eyeliner seperti cara unik yang satu ini, lho!

Cara memakai eyeliner

Sumber: buzzfeed

Untuk hasil terbaik dari cara memakai eyeliner yang satu ini, kamu bisa menggunakan eyeliner spidol seperti Kiss Me By Isehan Heavy Rotation Perfect Eyeliner. 

Pada percobaan awal-awal, mungkin kamu tidak akan langsung mendapatkan hasil sempurna yang kamu dambakan. Tapi seiring dengan banyaknya berlatih, tentu kamu akan menjadi mahir memakai eyeliner!

Pastikan kamu menggunakan eyeliner berkualitas tinggi seperti yang dihadirkan oleh brand Jepang Kiss Me By Isehan! Psst, sedang ada diskon 20% untuk semua produk brand ini, lho! Klik di sini untuk tahu selengkapnya.

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait