Kawaii Beauty Japan

Skin Care

7 Perawatan Tubuh yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Tidur

Benarkah sambil tidur pun kamu bisa bikin penampilanmu lebih cantik dan sehat? Yuk simak dulu ulasannya!

Melisa

Perawatan tubuh merupakan salah satu solusi yang membuat kamu senantiasa cantik dan sehat. Di zaman modern ini, banyak wanita yang mempercayakan perawatan tubuh di tempat yang mahal dan berkelas. Padahal sebenarnya kamu bisa melakukan perawatan tubuh dengan menggunakan produk-produk kecantikan dan melakukannya di rumah.

Produk kecantikan untuk merawat tubuh juga tidak harus berbahan dasar kimia, justru akan lebih aman jika kamu menggunakan bahan alami untuknya. Selain itu, kamu juga tidak perlu melakukannya di salon, untuk menghemat waktu bahkan kamu bisa melakukan perawatan tubuh ketika tidur lho. Apa saja perawatan tubuh yang bisa kamu lakukan tersebut? Yuk, simak!

7 Perawatan Tubuh yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Tidur

Jangan buang waktumu ketika tidur jika kamu bisa melakukan hal ini, ladies!

1. Melembapkan Bibir

Melembapkan bibir

Bibir yang kering memang jadi bencana sewaktu kamu beraktivitas. Jangan sampai kamu mengalami masalah bibir kering sampai kamu jadi tidak pede, ya. Mulai sekarang, cobalah menggunakan lip balm sesaat sebelum tidur. Kandungan gizinya akan diserap sempurna oleh bibirmu selama kamu tidur. Ketika bangun di pagi hari, bibir pun menjadi lembap dan sehat.

2. Memperpanjang Bulu Mata

Memperpanjang bulu mata

Selain mengandalkan maskara, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk memperpanjang bulu mata secara alami. Gunakan kuas kecil untuk mengoleskan minyak zaitun secara perlahan-lahan pada bulu mata. Ketika bangun di pagi hari nanti, bilaslah matamu dengan air hangat untuk menghilangkan sisa-sisa minyak zaitun. Jika kamu melakukannya secara teratur, pasti bulu matamu semakin panjang, lebat, dan kelihatan natural.

3. Mencegah Mata Sembap

Bantal

Mata sembap memang sangat sulit diatasi meskipun kamu sudah menggunakan makeup. So, lebih baik kamu belajar mencegahnya selama kamu sedang tidur. Pastikan bahwa posisi kepalamu lebih tinggi dari tubuh dengan bantal tambahan. Jangan lupa pula menggunakan krim atau serum perawatan mata andalanmu. Maka mata sembap pun tak akan lagi mengganggu penampilanmu.

4. Mengatasi Kuku Kering

Kuku kering

Kondisi dehidrasi juga bisa memicu kuku kering dan pecah-pecah. Sebelum kamu tidur, oleskan saja minyak kelapa secara merata pada permukaan kuku. Omega 3 dan nutrisi lainnya pada minyak kelapa akan mengembalikan kondisi kukumu seperti semula.

5. Agar Telapak Kaki Tidak Pecah-Pecah

Kaos kaki

Malu deh rasanya kalau memakai alas kaki terbuka saat telapak kaki sedang pecah-pecah. Kalau begitu, oleskan body lotion secara merata pada telapak kaki sesaat sebelum tidur. Kamu juga bisa memaksimalkan perawatan ini dengan mengenakan kaos kaki saat tidur. Di pagi hari, kamu pasti takjub dengan telapak kaki yang lebih halus dan lembap.

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait