Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

7 Manfaat Minyak Kayu Putih Selain untuk Obat Sakit Kepala yang Perlu Kamu Ketahui

Minyak kayu putih memang dikenal dengan manfaatnya untuk kesehatan. Tapi, tidak hanya itu saja lho manfaat minyak kayu putih. Ada manfaat lainnya yang perlu kamu ketahui. Apa saja? Simak selengapnya.

Melisa

Minyak kayu putih bukan hanya perlengkapan wajib untuk orang dewasa dan anak-anak, ladies. Kamu tentunya juga sudah tidak asing lagi dengan penggunaan minyak kayu putih. Manfaat yang paling sering digunakan orang ketika menggunakan minyak kayu putih adalah untuk meredakan sakit kepala. Namun, tahukah kamu bahwa masih banyak manfaat lainnya dari minyak yang satu ini. Ada apa saja? Yuk, simak selengkapnya!

7 Manfaat Minyak Kayu Putih Selain untuk Obat Sakit Kepala yang Perlu Kamu Ketahui

Setelah kamu mengenal 7 manfaat minyak kayu putih berikut ini, kamu pasti tidak ragu lagi untuk menambah persediaannya.

Mencegah Pertumbuhan Jamur di Kulit

Mencegah jamur

Kulit yang sering berada dalam kondisi lembap tentu rentan mengalami serangan jamur. Jamur penyebab penyakit scabies dan psoriaris akan membuat kulitmu iritasi, gatal, dan berubah warna. Untuk mencegah hal ini, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih lo, ladies. Kandungan anti bakteri pada minyak kayu putih mampu menangkal serangan jamur pada kulitmu secara efektif.

Memperlancar Peredaran Darah

Peredaran darah lancar

Sensasi rasa hangat dari minyak kayu putih rupanya juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah. Rasa letih dan berbagai penyakit yang timbul akibat terganggunya peredaran darah pun bisa diminimalkan dengan penggunaan minyak kayu putih.

Mengurangi Nyeri Otot dan Sendi

Nyeri otot

Tidak perlu risau dulu kalau obat nyeri otot dan sendi andalanmu sedang habis. Gunakan saja minyak kayu putih untuk bagian otot dan sendi yang sakit. Duduk atau berbaringlah dengan rileks sembari mengoleskan minyak kayu putih pada bagian-bagian tubuh tertentu. Niscaya rasa sakit akan berkurang dan kamu pun merasa lebih nyaman.

Mencegah Hipotermia

Hipotermia adalah kondisi penurunan temperatur tubuh secara drastis (di bawah 35 derajat Celcius) yang dapat mengganggu metabolisme tubuh. So, ketika kamu mulai merasa kedinginan sebaiknya kamu menggunakan minyak kayu putih. Rasa hangat dari minyak kayu putih bisa meningkatkan temperatur tubuhmu agar tetap berada pada batas normal.

Meringankan Gangguan pada Sistem Pencernaan

Gangguan pencernaan

Sistem pencernaan yang sedang bermasalah sering membuat orang merasa mual, kembung, dan ingin muntah. Gejala-gejala seperti ini dapat diringankan dengan menggunakan minyak kayu putih. Oleskan minyak kayu putih pada perut lalu diamkan beberapa saat sampai kamu merasa lebih baik dari kondisi sebelumnya. Kamu akan lebih mudah buang angin setelah menggunakan minyak kayu putih lo.

Membantu Proses Eksfoliasi Sel Kulit Mati

Eksfoliasi kulit

Merasa kesal dengan kulit yang tampak kusam? Ambillah minyak kayu putih dan beberapa lembar kapas wajah. Teteskan minyak kayu putih pada kapas kemudian gosokkan secara lembut pada kulit yang kusam. Kamu pasti akan terkejut melihat hasilnya. Karena sel-sel kulit mati yang berwarna gelap akan menempel pada kapas tersebut. Kandungan minyak esensial pada minyak kayu putih bikin kulitmu tetap lembap dan semakin cerah.

Membersihkan Layar Gadget Sampai Tuntas

Layar gadget yang sudah lama dipakai biasanya jadi kotor akibat keringat, kotoran, debu, maupun minyak. Cara membersihkannya ternyata gampang. Gunakan kain microfiber atau lembaran kapas yang sudah ditetesi minyak kayu putih. Usapkan secara perlahan-lahan pada layar gadget-mu supaya gadget kesayanganmu kembali kinclong seperti sedia kala. Kamu bisa menggunakan cara ini untuk membersihkan HP, tablet PC, laptop, dan aneka gadget lainnya.

Meski bentuknya kecil dan sepele, nyatanya minyak kayu putih memiliki sejuta manfaat yang menakjubkan, ya. Mulai dari menjaga kesehatan diri hingga kebersihan gadget, semua jadi makin praktis dengan menggunakan minyak kayu putih. Apakah kamu sudah punya persediaan minyak kayu putih di kotak obat kamu, ladies?

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy