Kawaii Beauty Japan

Health

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Cuka apel tidak hanya bagus untuk kesehatan kamu saja lho.

Ayu Dewi Handayani

Sudah bukan rahasia lagi bahwa cuka apel bagus untuk kesehatan. Selain untuk detoksifikasi tubuh, cuka apel juga bagus untuk kecantikan kulit wajah. Kamu bisa mendapatkan manfaat dari cuka apel ini dengan cara diminum. Namun, untuk kecantikan, kamu juga bisa lho memanfaatkan cuka apel tanpa harus diminum. Lalu, apa saja manfaat cuka apel tersbut untuk kecantikan? Yuk, simak!

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui 

Coba gunakan cuka apel untuk kecantikan kulit kamu, ladies!

1. Mengurangi Inflamasi

Mengurangi inflamasi

Meskipun kita telah tidur cukup, dapat mengatur stres, dan menghindari kadar gula dan kafein, rasanya berbagai macam penyakit kulit juga masih saja muncul. Gangguan kesehatan dan kulit yang masih saja muncul antara lain pegal-pegal, kecapekan, maupun breakout.  Cuka apel yang telah diproses lewat fermentasi, penuh dengan bakteri dan enzim yang bagus untuk tubuh. Cobalah konsumsi 2sdm cuka apel dengan 8 ons air hangat dengan beberapa tetes madu atau lemon, sehingga bisa menetralisir level pH di tub

2. Merendahkan Gula Darah

Perempuan sehat

Untuk meningkatkan sensitivitas insulin, cuka apel dapat menunda bahkan mencegah perkembangan ke tipe 2 diabetes. Untuk memperlambat respon gula darah ke karbohidrat atau tipe lain gula, cuka apel dapat mencegah dan mengontrol semua konsumsi gula yang telah kamu konsumsi.

3. Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut

Cuka apel penuh dengan bakteri yang baik sehingga bisa membasmi bakteri jahat yang menyebabkan bau tidak enak pada mulut kamu. Berkumurlah dengan menggunakan cuka atau minum cuka apel untuk membantu menetralisir bau mulit. Manfaat lainnya adalah cuka bisa membantu menghilangkan noda dan memutihkan gigi.

4. Membantu Menenangkan Pencernaan

Pencernaan

Keracunan makanan, kembung ataupun mual dapat kamu sembuhkan dengan cuka apel. Bakteri baik dapat memecahkan makanan hingga lebih efisien, sehingga pencernaan lebih lancar dan dapat meminimalisir sakit perut.

5. Meyegarkan Tenggorokan

Tenggorokan

Kuman tidak menyukai sesuatu yang asam, sehingga berkumur dan minum cuka apel dapat membantu membuat tenggorokan terasa dingin dan bebas dari virus, terutama ketika kamu sedang hendak sakit. 

6. Menambah Energi

Weak

Mungkin kamu pernah mendengar minuman penambah energi. Namun, cuka apel adalah pilihan yang sangat tepat dengan kadar gula yang rendah. Melalui proses fermantasi sehingga bisa menghasilkan potassium dan enzim yang bisa meningkatkan energi.

7. Memperlambat Penuaan

Awet muda

Minum cuka apel dengan segala formula antioksidannya dapat mengurangi penuaan pada kulit dan penampilan. Antioksidan dapat menambah konsentrasi tinggi dengan beta-carotene, kalsium, dan potasiim untuk melindungi sel dan mencegah kerusakan pada kulit.

Nah, itu dia manfaat cuka apel yang bisa kamu dapatkan. Apa kamu tertarik untuk mendapatkan manfaat lebih dari cuka apel tersebut?

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait