Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

7 Gaya Hidup Sehat yang Perlu Kamu Lakukan sebagai Wanita Modern

Sebagai wanita yang tinggal di era modern seperti saat ini, gaya hidup sehat sangat penting lho.

Ayu Dewi Handayani

Di era modern seperti saat ini, wanita juga memiliki aktivitas yang padat dari pagi hingga malam hari. Untuk itu gaya hidup sangat penting untuk dilakukan agar badan tetap fit selama menjalani aktivitas. Kamu tidak mau kan pekerjaanmu terbengkalai dan menjadi menumpuk? Gaya hidup sehat tidak hanya butuh dilakukan oleh orang yang memiliki kelebihan berat badan lho, ladies. 

Tubuh yang langsing juga membutuhkan olahraga dan pola hidup yang sehat agar kamu selalu tampak sehat dan tidak lunglai. Kamu tidak mau kan tampil loyo ketika bertemu dengan teman-temanmu dan dalam menjalani hari. Nah, berikut adalah gaya hidup sehat yang penting untuk kamu jalani sebagai seorang wanita modern. Yuk, simak!

7 Gaya Hidup Sehat yang Perlu Kamu Lakukan sebagai Wanita Modern

Mulai besok, yuk jalani hidup sehat ini, ladies!

1. Olahraga di Pagi Hari

Olahraga

Waktu berolahraga paling baik adalah di pagi hari sebelum beraktivitas. Aktivitas ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat tubuh. Olahraga di pagi hari juga tidak akan membuatmu terbayang-bayang ketika sedang bekerja, sehingga kamu bisa langsung tidur setelahnya. Kalau kamu baru memulai olahraga di pagi hari, lakukan dahulu olahraga yang mudah seperti lari ataupun naik sepeda.

2. Makan Makanan Hijau

Makanan hijau

Jika kamu biasanya selalu malas untuk makan sayur, buang jauh-jauh kebiasaan tersebut, ladies! Saatnya kamu mulai makan makanan yang tinggi serat, mengandung vitamin C, Vitamin B, magnesium, potassium, dan lain-lain. 

3. Kombinasikan Olahraga

Olahraga

Jika kamu sudah menerapkan gaya hidup sehat ini, jangan hanya melakukan olahraga yang monoton. Lakukan olahraga lainnya seperti yoga, muay thai, aerobic dan biarkan otot-otot pada tubuhmu bekerja. Cara ini dapat melatih otot dan bisa meniningkatkan metabolisme pada tubuh sehingga tubuh menjadi semakin sehat.

4. Cari Inspirasi dari Instagram

 

Team latihan pagi ini #pertemanansehat #jangankasihkendor ????????????????????????

A post shared by #PertemananSehat (@pertemanansehat) on Jan 31, 2017 at 5:08pm PST

Saat ini media sosial bisa menjadi inspirasi kamu untuk menemukan menu sehat untuk makan dan aktivitas positif lainnya. Kamu bisa mencoba untuk mencarinya lewat tagar #pertemanansehat dan kamu bisa meniru aktivitas-aktivitas menyehatkan beberapa aktris Indonesia dan menu-menu sehat yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

5. Siapkan Menu Makan Siang Kamu Sendiri

Makan siang

Di kantor, seringkali kamu sering makan siang dengan jajan di luar? Kenapa kamu tidak membuat bekal kamu sendiri, ladies? Menu makan siang sama pentingnya dengan aktivitas kamu untuk berolahraga lho. Jadi, buat sendiri menu makan siang kamu dengan menu-menu yang simpel tapi menyehatkan. Kamu bisa lho mencari inspirasinya dari internet.

6. Olahraga dengan Teman

Berolahraga

Ajak geng kamu untuk ikutan gaya hidup sehat denganmu. Pastinya cara ini akan membuatmu lebih terpacu untuk menjalankan gaya hidup sehat. Ikuti kelas dance bersama mereka atau kamu juga bisa lari marathon bersama agar aktivitas lari kamu tidak membosankan. Seru kan, ladies?

Bagaimana, ladies? Apakah kamu sudah terinspirasi untuk menjalankan gaya hidup sehat mulai dari besok?

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy