Kawaii Beauty Japan

Skin Care

7 Cara Membuat Bibir Merah dan Lembut dengan Mudah

Bibir yang kering dan menghitam sama sekali tidak menarik lho.

Ayu Dewi Handayani

Bagi wanita, lipstik sudah menjadi salah satu jenis makeup yang tidak boleh dilupakan. Setidaknya bagi kebanyakan wanita adalah menggunakan lipstik sebelum ke luar rumah meskipun tidak menggunakan makeup lainnya. Sayangnya, penggunaan lipstik yang salah bisa membuat bibir menjadi menghitam dan kering. Tentunya penampilan ini bisa membuat kamu menjadi kurang menarik. Apalagi jika saking keringnya bibir kamu sehingga menjadi berdarah. Untuk itu, yuk simak beberapa cara untuk membuat bibir kamu menjadi merah dan lembut.

7 Cara Membuat Bibir Merah dan Lembut Tanpa Lip Balm

Ternyata untuk membuat bibir menjadi lebih merah dan lembut, kamu bisa menggunakan cara-cara ini lho.

1. Aplikasikan Petroleum Jelly

Cara membuat bibir merah

Mengaplikasikan petroleum jelly untuk melembutkan bibir dalam waktu yang singkat. Petroleum jelly dapat mengembalikan kelembapan pada bibir sehingga bisa menjdi lebih lembut dan halus. Kamu akan bangun tidur dengan bibir yang lembut setelah mengaplikasikan vaseline. Aplikasikan juga di bibir kamu di pagi hari.

2.Menggunakan Lipstik yang Mengandung Moisturizer

Cara membuat bibir merah

Gunakan lipstik yang mengandung moisturizer seperti madu, minyak kelapa, cocoa butter, dan jojoba oil untuk melembapkan bibir kamu.

3. Hindari Penggunaan Perawatan Bibir yang Mengandung Parfum

Cara membuat bibir merah

Menggunakan produk perawatan bibir seperti liptik, lip gloss, ataupun lip balm, hindari produk yang menggunakan parfum, rasa, atau warna karena dapat menyebabkan iritasi yang membuat bibir menjadi kering karena reaksi alerginya. Hindari penggunaan bahan tersebut terutama jika kamu memiliki kulit bibir yang sensitif.

4. Gunakan Produk Perawatan Bibir dengan SPF

Cara membuat bibir merah

Salah satu penyebab bibir menjadi kering dan pecah-pecah adalah karena paparan sinar matahari, maka gunakanlah produk perawatan bibir yang mengandung SPF untuk menjaga bibir kamu agar lebih lembut. Setidaknya gunakan lip balm dengan kandungan SPF 15 atau 20.

5. Hindari Menjilat Bibir

Cara membuat bibir merah

Kebanyakan orang memiliki kebiasaan menjilat bibir kamu tanpa mengetahui hal tersebut bisa menyebabkan bibir kamu menjadi kering. Daripada kamu menjilat bibir kamu, aplikasikan pelembap untuk membuat bibir kamu menjadi lembut. Saliva dapat menyebabkan bibir kamu semakin kering.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait