Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Cara Make up Wajah Bijak untuk Kamu Si Pemula

Tidak perlu gegabah, tidak ada orang yang bisa pandai dalam sekejap.

Marga Apsari

There's always first time in everything. Apakah kamu pernah mendengar istilah tersebut? Termasuk untuk makeup, pasti ada saat di mana kamu masih bingung bagaimana cara yang tepat untuk mengaplikasikannya. Walaupun kamu sudah berkali-kali menonton tutorialnya di Youtube atau berkonsultasi dengan temanmu yang lebih mahir. Pastinya mencoba mengaplikasikan make up sendiri akan lebih sulit daripada tutorial yang kamu pelajari.

Mungkin kamu juga merasa bingung saat belajar makeup. Mulai dari mengetahui jenis-jenis make up yang ada di pasaran, bagaimana cara memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit dan keuangan, sampai teknik mengaplikasikannya yang tepat. Lalu bagaimana sebenarnya cara memakai make up wajah dengan tepat.

7 Cara Make up Wajah Bijak untuk Kamu Si Pemula

Daripada kamu bingung, coba cek beberapa cara bijak ini yuk, ladies!

1. Bereksperimen Hanya Pada Saat Senggang

Eksperimen

Saat kamu belajar makeup untuk pertama kalinya, pasti ada rasa ingin mencoba semua teknik yang kamu pelajari. Selain itu, belum tentu semua gaya makeup cocok di wajahmu. Tanpa latihan yang banyakpun, hasilnya mungkin masih jauh dari harapan. Sebaiknya, berlatihlah di saat kamu memang senggang, jangan saat kamu hendak pergi ke acara penting. Ini bisa menghambat dan membuatmu malah terlambat ke acara tersebut.

2. Pilih Fokus Riasan Wajah

Fokus pada make up wajah

Mungkin kamu ingin bereksperimen pada riasan mata atau bbir. Namun, ingatlah bahwa tidak semua riasan mata cocok untuk kamu gunakan pergi bekerja atau kuliah. Untuk gaya sehari-hari, gunakanlah makeup yang seimbang, kamu bisa berfokus pada mata atau bibir. Hindari membuat keduanya tampak menonjol sekaligus. Ketahuilah perbedaan jenis makeup yang cocok untuk momen kasual dan saat pergi berpesta.

3. Belanja Make up Sesuai Kebutuhan

Belanja

Dengan adanya iklan makeup di media ataupun dari beauty influencer favoritmu, tentu kamu akan lebih terpicu untuk beli produk makeup yang baru terus-terusan. Namun, asal bisa menggunakannya dengan tepat, kamu hanya membutuhkan beberapa produk saja untuk membuat satu tampilan yang sempurna, ladies! Jangan paksakan diri untuk membeli produk makeup terbaru, jika kamu tidak memang tidak memiliki budget untuk hal tersebut.

BACA JUGA: Ini Dia Urutan Menggunakan Make Up yang Benar!

4. Hindari Membeli Semua Peralatan Makeup

Peralatan make up

Untuk kamu yang pemula, mungkin hanya perlu beberapa kuas make up saja. Dari sekian banyak kuas makeup yang ada, mungkin sebenarnya hanya beberapa yang perlu kamu gunakan. Kamu bisa memanfaatkan kuas makeup serbaguna untuk menghemat budget belanjamu, ladies! Cari tahulah peralatan apa saja yang paling kamu butuhkan.

5. Pilihlah BB Cream sebagai Base

BB Cream

Jika kamu baru di dunia make up, sebaiknya kamu menggunakan BB Cream dibandingkan Foundation karena, BB Cream memiliki formula yang lebih ringan daripada Foundation. BB Cream yang memiliki kepanjangan Beauty Balm ini isangat bagus dengan coverage yang hampir mirip dengan foundation.

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait