Kawaii Beauty Japan

Skin Care

7 Bahan Organik Rahasia Perawatan Kulit Wajah Wanita Jepang

Ini dia rahasia kecantikan kulit mereka, ladies!

Ayu Dewi Handayani

Kecantikan alami bagi wanita sangat penting karena akan menambah keanggunan seseorang. Untuk memilikinya pun tidak mudah, diperlukan perawatan yang rutin mulai dari ujung rambut hingga ujung kepala agar kecantikan selalu terjaga. Salah satu negara yang wanitanya terkenal dengan kecantikan alaminya adalah Jepang. Negara sakura ini rupanya memiliki rahasia turun temurun untuk merawat tubuh mereka dari generasi satu ke generasi lainnya.

Untuk kamu yang takut untuk menggunakan produk kecantikan karena mengandung bahan kimia, kamu bisa lho mengintip rahasia mereka agar selalu tampil cantik bahkan di usia senja. Lalu, bagaimana rahasia mereka untuk selalu menjaga kecantikan alami mereka? Yuk, simak selengkapnya!

7 Bahan Organik Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Bahan-bahannya tidak sulit untuk didapatkan dan kamu langsung bisa segera mempraktikannya lho, ladies.

1. Adzuki Beans

Kacang merah

Wanita Jepang sering menggunakan kacang merah ini untuk merawat kulit mereka dan digunakan secara turun temurun oleh wanita Jepang. Cara menggunakannya adalah menumbuknya kemudian baurkan ke seluruh wajah. Cara ini dinilai mampu membuat wajah menjadi halus tanpa noda.

2. Ikan

Sushi

Kamu pasti mengetahui bahwa orang Jepang sering makan ikan bukan? Nah, rupanya tidak hanya bagus untuk kesehatan, ikan yang mereka makan juga mengandung omega 3 dan bagus untuk mencerahkan kulit.

3. Vitamin C

Vitamin c

Wanita Jepang mengonsumsi vitamin C setiap hari. Vitamin ini memberikan kulit wajah yang lebih cerah dan menghilangkan bekas pigmentasi serta membuat warna kulit lebih merata.

4. Kotoran Burung

Uguisu poo

Sumber: Hannari-ya

Jangan langsung jijik terlebih dahulu ketika membacanya, ladies. Rupanya di Jepang terdapat burung bernama Uguisu yang kotorannya bisa digunakan masker untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat diwajah. Rupanya kotoran ini memiliki enzim yang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembut dan kencang lho.

5. Wakame Kelp

Wakame kelp

Sumber: Sharonmoh

Wakame kelp adalah tanaman alga laut yang dapat melindungi kulit dari sinar UV dan polusi di udara. Sering mengonsumsi makanan ini rupanya sangat bagus untuk melindungi kulit dari garis-garis halus akibat efek buruk sinar UV. Tidak hanya itu wakame kelp juga dapat mengurangi mata panda akibat kurang tidur.

6. Teh Hijau

Teh hijau

Banyak dari kita pasti sudah mengetahui bahwa orang Jepang sering mengonsumsi teh hijau atau ocha. Sering minum teh hijau dapat memperlambat proses penuaan pada kulit wajah, sehingga membuat kulit menjadi terlihat lebih muda dan kencang.

7. Komenuka Rice Bran

Komenuka

Komenuka rice bran membantu kulit agar selalu awet muda dengan mencegah kerutan di wajah. Tidak hanya itu, bahan ini juga bisa menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Kamu bisa menggunakannya dengan cara dibuat masker ataupun untuk mencuci wajah. Caranya mudah, kamu hanya perlu menampurkannya dengan air hangat lalu baurkan ke wajah selama beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

 

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait