Kawaii Beauty Japan

Makeup

6 Tips Memakai Eyeliner yang Sesuai dengan Bentuk Mata Kamu

Sesuaikan bentuk eyeliner kamu dengan bentuk mata kamu, ladies.

Ayu Dewi Handayani

Kamu sebagai wanita, pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis makeup eyeliner. Eyeliner digunakan untuk membuat bagian mata tampak lebih tegas dan segar. Eyeliner bisa membuat kamu yang memiliki mata kecil menjadi tampak lebih besar. Tipe eyeliner-pun bermacam-macam mulai dari jenis pensil, spidol, liquid, hingga gel dan hanya perlu disesuaikan dengan kenyamanan kamu saja untuk memakainya. Jika kamu sering memakai eyeliner namun malah membuat penampilan kamu menjadi berantakan, berarti kamu tidak menyesuaikan bentuk eyeliner kamu dengan bentuk mata kamu, ladies. Lalu, bagaimana caranya? Yuk, simak!

6 Tips Memakai Eyeliner yang Sesuai dengan Bentuk Mata Kamu

Penggunaan yang tepat bisa mempercantik penampilan kamu lho.

Tips memakai eyeliner

Sumber: Cosmopolitan

1. Assymetrical Eyes

Jika mata kamu sedikit lebih besar dari sebelahnya, coba gunakan teknik dimana pemakaian eyeliner kamu mulai melebar dari bagian dalam mata ke arah luar, buat garis lebih tinggi pada bagian outer corner pada bagian mata yang sedikit kecil, sehingga mata yang kecil tersebut bisa tampak lebih besar dan sama.

2. Close Set Eyes

Mata ini dimana jarak antara kedua mata dekat. Kuncinya adalah kamu perlu membuat ilusi bahwa jarak mata kamu lebih lebar. Coba gunakan concealer pada inner corner untuk mencerahkan dan membuka bagian mata. Kemudian pada 3/4 bagian luar mata, gambar bentuk "V" dengan menggunakan eyeliner warna hitam, kemudian gunakan liquid eyeliner untuk membuat wing.

3. Monolid

Coba tambahkan eyeliner pada kelopak mata bagian atas sehingga, kelopak mata bagian bawah tidak menghilangkan bentuk eyeliner kamu. Sebaiknya juga gunakan eyeliner jenis pensil wateproof kemudian garis bagian bulu mata hingga ke bagian atas. Kamu juga bisa smudge bagian tersebut ke arah luar menggunakan brush eyeliner.

4. Wide Eyes

Mata yang memiliki jarak lebar dan bisa memiliki berbagai jenis gaya eyeliner. Namun, gaya yang paling cocok adalah cat eye. Gunakan waterproof jenis pensil kemudian buat "V" kecil di bagian dalam bentuk mata, kemudian garis dengan liquid liner dan buat wing pada bagian luar.

5. Small Eyes

Jika kamu memiliki mata yang kecil, untuk membesarkan bagian mata, aplikasikan eyeshadow warna taupe pada kelopak mata sampai ke bagian tulang mata. Selanjutnya, sepanjang garis bulu mata. Baurkan dengan menggunakan jari ke atas dengan menggunakan eyeshadow warna cokelat tua, tambahkan eyeshadow pada bagian outer corner. Sepanjang garis bulu mata, ulangi penggunaan eyeliner warna hitam atau eyeshadow warna cokelat. Terakhir, aplikasikan blush on warna pink muda, gunakan brush eyeshadow ke arah kelopak mata untuk membuat mata tampak lebih besar.

6. Almond Eyes

Untuk menonjolkan mata bentuk almond, coba garus bagian atas dan bawah bulu mata menggunakan eyeliner jenis pensil ke arah bagian luar mata. Smudge dengan menggunakan smudged brush. Tambahkan eyeshadowwarna abu-abu untuk melembutkan dan gunakan bronzer untuk menonjolkan tulang mata untuk efek yang lebih natural.

Nah, itu dia tips memakai eyeliner yang bisa kamu lakukan, ladies. Jadi, coba gunakan jenis eyeliner sesuai dengan bentuk mata kamu ya. Selamat mencobanya!

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait