Kawaii Beauty Japan

Makeup

6 Tips Cantik dalam Sekejap untuk Kamu yang Sering Terburu-buru

Buat kamu yang super sibuk, kamu harus tahu trik makeup wajah cepat yang berikut ini. Meskipun lebih cepat, hasilnya pun tetap cantik. Ini dia langkah-langkahnya.

Santi Berlinawati

Bagi wanita, memakai make up adalah ritual wajib yang harus digunakan sebelum ke luar rumah. Untuk memakainya memang kita perlu membutuhkan waktu agar bisa memakainya dengan cantik dan tidak berantakan sebelum keluar rumah. Namun, bagaimana jika kita tidak memiliki banyak waktu untuk memakainya karena aktivitas yang padat?

Sebenarnya untuk tampil cantik kita tidak perlu lho terburu-buru sehingga harus menggunakan banyak make up, ladies.  Beberapa jenis makeup ternyata bisa memiliki fungsi ganda, seperti maskara, eye liner, facial mist, dan lain sebagainya. Caranya adalah mengetahui beberapa trik agar kamu tidak perlu khawatir lagi telat karena terlalu lama ber-make up. Apa saja triknya? Yuk, simak selengkapnya!

6 Tips Cantik dalam Sekejap untuk Kamu yang Sering Terburu-buru

Cara ini dapat menyelamatkan kamu dari make up yang berantakan lho, ladies!

1. Maksimalkan Maskaramu

Tips cantik menggunakan maskara

Sumber: Yourmodernmakeup-baby

Maskara memang bisa membuat bulu mata tampak lebih lebat, dan mata terlihat lebih hidup dalam sekejap. Namun tak hanya itu. Maskara ternyata bisa juga digunakan sebagai pengganti eyeliner, terutama kalau kamu sedang tergesa-gesa. Caranya, ketika mengaplikasikan maskara pada bulu mata, aplikasikan hingga ke akarnya. Goyangkan maskara sepanjang garis bulu mata, sehingga maskara akan menempel di kulit. Dan dalam sekejap, kamu sudah tampak seperti memakai eyeliner. Untuk bagian bawah mata agar bulu mata bagian bawah, kamu bisa menggunakan sendok untuk memudahkanmu meratakan maskara.  

2. Memaksimalkan Foundation

Memaksimalkan foundation

Tak perlu menggunakan foundation di seluruh wajah. Fokuslah pada bagian tengah wajahmu, yaitu dengan membentuk T. Aplikasikan secara horizontal di sepanjang area bawah mata, dan vertikal ke bawah ke arah tengah wajah mulai dari tulang hidung atas hingga dagu. Area inilah yang paling riskan mengalami warna kulit yang tidak rata. Setelah itu baurkan keluar dengan jari atau spon. Cara ini akan menghasilkan tampilan yang lebih natural dan tidak seperti topeng.

3. Tampil Glowing

Tips cantik agar selalu tampil glowing

Untuk mendapatkan kulit yang glowing, ternyata tak selalu memerlukan luminizer atau highlighter, yang juga membutuhkan waktu lebih lama untuk mengaplikasikannya. Sebagai alternatif lainnya, semprotkan saja hydrating facial mist di atas foundation-mu untuk mendapatkan efek dewy dalam beberapa detik saja. Cara ini juga cocok dilakukan untuk menyegarkan kembali make up yang sudah mulai luntur, tanpa harus memulainya lagi dari awal.

4. Buat Smoky Eye Super Cepat

Smoky eyes

Pertama, pulaskan eye shadow di sepanjang kelopak mata (pilih warna favoritmu, seperti cokelat atau abu-abu keperakan). Kemudian gunakan eyeliner dengan warna satu atau dua level lebih gelap dari warna eye shadow-mu untuk menggambar hashtag atau tanda pagar di sudut luar kelopak matamu. Setelah itu, baurkan ke arah dalam menggunakan cotton bud dan kamu pun akan mendapatkan smoky eye dalam beberapa detik saja.

5. Samarkan Mata Lelah

Menyamarkan mata lelah

Cara paling mudah untuk menghidupkan kembali mata yang sembab karena kurang tidur adalah dengan menggunakan liner berwarna taupe atau beige pada bagian waterline mata atas dan bawah. Warna yang lebih terang ini akan mencerahkan dan membuat matamu tampak lebih segar  dalam sekejap.

6. Panaskan Penjepit Bulu Matamu

Penjepit bulu mata

Ubah penjepit bulu matamu menjadi hot tool agar bulu matamu lentik lebih lama. Gunakan blow dryer untuk menghangatkannya selama beberapa detik. Suhu panas tersebut akan memudahkanmu menciptakan lengkungan yang cantik dan tahan lama tanpa harus berkali-kali menjepitnya.

Nah, itu dia tips cantik yang bisa kamu lakukan jika kamu sedang terburu-buru, ladies! Selain menghemat waktu, kamu juga dapat memaksimalkan penggunaan jenis make up lho.

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait