Kawaii Beauty Japan

Skin Care

6 Perawatan Kecantikan Unik yang Harus Kamu Coba dalam Hidupmu

Berani coba perawatan-perawatan unik ini?

Marga Apsari

Permasalahan wajah bagi wanita tidak pernah ada habisnya. Tidak hanya jerawat saja yang menjadi masalah utama, melainkan kerutan halus, bekas jerawat, dan masih banyak lainnya. Untuk itu, banyak perawatan yang ditawarkan oleh dokter wajah dan salon kecantikan yang bisa kamu lakukan. Tidak jarang beberapa perawatan yang ditawarkan pun memiliki metode nama yang unik pula.

Beberapa perawatan wajah yang unik seperti facial vampir, masker caviar dan juga terapi LED. Mungkin terdengar sangat aneh di telingamu, apalagi beberapa perawatan kecantikan ini harganya selangit. Dari semua perawatan kecantikan unik yang ada, 6 ini adalah yang harus kamu coba setidaknya sekali dalam hidupmu, ladies! Apa saja? Simak selengkapnya.

6 Perawatan Kecantikan unik yang Harus Kamu Coba Dalam Hidupmu

Memang harganya sedikit mahal, tapi kamu perlu mencobanya setidaknya satu kali kok, ladies!

1. Vampire Facial

Vampire facial

Sumber: Elle

Vampire facial atau Platelet Rich Plasma (PRP) yaitu menggunakan darah pasien tersebut yang telah diaambil sebelumnya dan telat memisahkan plasmanya antara sel darah merah dan sel darah putih. Salah seorang selebriti Hollywood pernah mengunggah sebuah foto dengan dirinya melakukan facial darah? Mungkin ini terdengar sedikit mengerikan, tapi sebenarnya facial yang satu ini dikatakan memiliki sejumlah manfaat. Seorang dermatologi asal Amerika Serikat mengungkapkan bahwa menggunakan darah sendiri untuk facial dapat memicu produksi kolagen pada wajah. Hasilnya, wajah akan menjadi lebih lembut dan garis halus berkkurang.

2. Microneedling untuk Kulit Kepala

Microneedling

Perawatan kecantikan yang satu ini sedang mulai menjadi tren di kalangan beauty enthusiast. Mungkin kamu juga pernah mendengarnya. Microneedling adalah perawatan kecantikan menggunakan roller yang dilengkapi dengan jarum-jarum kecil, sekitar 0,2 - 0,5 mm. Tidak hanya pada wajah saja, teknik microneedling ini juga bisa digunakan pada kulit kepala untuk memperlancar aliran darah serta menstimulasi pertumbuhan rambut. Perawatan ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki rambut tebal.

3. Facial Lendir Siput

Facial siput

Sumber: ABC News

Tahukah kamu bahwa lendir siput memiliki efek yang sangat baik untuk kulit wajahmu? Lendir siput ini dapat memproduksi hyaluronic acid yang membantu kulit menjadi terhidrasi sempurna. Selain itu, kulit juga akan menjadi lembut dan kenyal.

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait