Kawaii Beauty Japan

Skin Care

6 Nasihat Cara Merawat Kulit dari Ibu Kamu yang Seharusnya Kamu Dengarkan

Coba dengarkan ibu kamu tentang cara merawat kulit dengan benar, ladies.

Ayu Dewi Handayani

Kecantikan seorang wanita akan terlihat dari wajahnya. Itulah alasan mengapa banyak wanita yang berusaha untuk menjaga kulit mereka agar selalu halus dan lembut agar bisa memancarkan aura kecantikan mereka. Merawat wajah memang tidak mudah, membutuhkan perawatan yang rutin agar wajah bisa tetap halus dan lembut. Namun, meskipun terkadang menurutmu sudah menjalankan perawatan wajah yang tepat, jerawat dan masalah wajah lainnya masih saja sering muncul. 

Banyak sekali faktor yang membuat wajah menjadi kusam dan berjerawat, untuk itu kamu harus mengetahui cara merawat kulit wajah dengan benar. Jika selama ini kamu selalu mengabaikan nasihat ibu kamu untuk merawat wajah, sekarang saatnya kamu mematuhi nasihat tersebut lho. Apa saja nasihat cara merawat kulit yang seharusnya kamu lakukan? Yuk, simak!

7 Nasihat Cara Merawat Kulit dari Ibu Kamu yang Seharusnya Kamu Dengarkan

Coba lakukan cara ini agar kulit wajah kamu bisa selalu halus dan lembut.

1. Hindari Penggunaan Foundation yang Membuat Cakey

Mineral foundation

Daripada kamu menggunaka foundation yang oil based, gunakanlah mineral foundation. Sebagai produk yang berbahan dasar mineral, produk ini aman digunakan terutama untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, terlebih jika kamu mudah berjerawat ketika menggunakan produk kecantikan. Formulanya yang berbentuk bedak tabur tidak akan membuat pori-pori kamu tertutup sehungga tidak membuat wajah menjadi cakey di siang hari.

2. Makan Makanan yang Bernutrisi untuk Membuat Wajah Menjadi Cerah

Buah-buahan

Banyak minum air putih, sayur-sayuran, dan buah untuk membuat wajah kamu menjadi lebih lembut dan cerah. Jangan terlalu banyak makan gorengan, karena minyak jenuh yang ada pada gorengan dapat membuat wajah menjadi berjerawat. Ganti minyak kamu dengan minyak zaitun agar kulit menjadi lebih ternutrisi.

3. Gunakan Bahan Alami untuk Kosmetik

Makeup

Sebisa mungkin gunakan bahan alami untuk produk kecantikan kamu, terutama sabun muka. Gunakan bahan yang bebas parabean dan fragrance free pada sabun muka kamu, sehingga aman untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan gatal-gatal ketika digunakan.

4. Gunakan Tea Tree

Tea tree oil

Tea tree oil adalah obat yang bagus untuk digunakan ketika kulit wajah sedang breakout. Formulanya dapat membuat jerawat menjadi mengecil keesokan harinya tanpa bekas.

5. Gunakan Sunblock

Sunblock

Penggunaan sunblock sangat penting jika kamu ingin kulit yang halus dan lembut. Sudah bukan rahasia lagi bahwa sinar matahari dapat merusak kulit dan menyebabkan flek hitam pada wajah. Untuk itu, sebaiknya jangan keluar rumah tanpa SPF 30 di wajah kamu.

6. Sisakan Waktu untuk Merawat Kulit

Perawatan kulit

Merawat kulit tidak bisa dilakukan dengan terburu-buru. Persiapkan waktu setiap harinya untuk merawat kulit tubuh dan wajah kamu. Gunakan pelembap agar tidak kering, selalu bersihkan wajah setelah beraktivitas, dan gunakan krim malam agar kulit kamu bisa selalu halus dan lembut.

Nah, itu dia cara merawat kulit yang sebaiknya kamu lakukan agar selalu halus dan lembut.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait