Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

6 Mitos Tentang Bra yang Harus Kamu Ketahui

Apa betul jarang memakai bra membuat payudara menjadi kendur?

Ayu Dewi Handayani

Bagi wanita, pemakaian bra yang tepat bisa menopang payudara sehingga membuat payudara menjadi kencang dan penuh. Sebaliknya, kita seringkali mendengar bahwa jarang memakai bra bisa membuat payudara menjadi kendur. Namun, apakah hal tersebut benar? Banyaknya mitos-mitos yang beredar bisa membuat kamu menjadi paranoid terhadap kondisi tersebut. Apalagi jika kamu kurang suka menggunakan bra karena membuat payudara kamu menjadi sakit, mitos-mitos yang beredar bisa membuat kamu menjadi ketakutan sendiri.

6 Mitos Tentang Bra yang Harus Kamu Ketahui

Kamu harus mengetahui hal-hal ini agar mengetahui kebenaran dari hal ini, ladies.

1. Tidak Memakai Bra Membuat Payudara Menjadi Kendur

Bra

Hal ini adalah sebuah miskonsepsi yang paling sering didengar jika kamu tidak menggunakan bra maka payudara kamu menjadi turun hingga ke perut. Padahal, yang benar adalah jika kamu tidak menggunakan bra maka payudara kamu menjadi ke bentuk aslinya.

2. Memakai Bra Ketika Tidur Membuat Payudara Menjadi Kencang

Bra

Memakai bra ketika tidur tidak membuat payudara kamu menjadi kencang, namun penggunaan bra ketika tidur bisa membuat kulit menjadi kemerahan dan membuat kamu menjadi tidak bebas pada bagian dada. Memakai bra ketika tidur juga memperbesar resiko biang keringat karena keringat terjebak pada payudara kamu.

3. Bra dengan Kawat Bisa Membuat Kanker Payudara

Bra

Kawat pada bra dapat menopang payudara kamu dan membantu payudara untuk naik. Selebihnya tidak ada kerugian lainnya yang ditimbulkan. Tidak ada penelitian resmi yang menyatakan bahwa menggunakan bra dapat meningkatkan resiko kanker. Mitos ini timbul di tahun 90-an ketika sekelompok peneliti menyatakan bahwa kawat pada bra mengandung racun yang bisa terjebak pada lapisan payudara dan meningkatkan resiko kanker.

4. Ukuran Payudara yang Tidak Sama antara Kanan dan Kiri karena Posisi Tidur

Bra

Faktor yang menyebabkan ukuran payudara tidak sama adalah gen, berat badan, dan rutinitas olahraga kamu yang menentukan ukuran payudara dan bentuknya, bukan posisi tidur payudara kamu.

5. Tidur Memakai Bra Dapat Membuat Kanker

Bra

Mitos ini adalah mitos yang paling sering dipercaya oleh anyak orang. Tidur dengan menggunakan bra tidak menaikkan resiko kanker. Tidak ada data yang menunjukkan bahwa hal tersebut dapat menyebabkan kanker. 

6. Kamu Bisa Menggunakan Bra yang Tidak Dicuci Selama 2 Hari Berturut-Turut

Bra

Tidak mencuci bra kamu bisa membuat bakteri menjadi terjebak sehingga berbahaya untuk kulit kamu. Elastisitas bra juga menjadi mengendur jika kamu tidak memberikan jeda 24 jam.

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy