Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

6 Jenis Celana Dalam Wanita yang Seharusnya Kamu Miliki

Bukan hanya satu jenis saja yang kamu butuhkan, ladies! Jenis-jenis lainnya perlu kamu miliki lho.

Hikma Adriani

Salah satu hal yang biasa kita lakukan di pagi hari setelah mandi adalah mengenakan celana dalam baru yang segar dan nyaman untuk sepanjang hari. Pakaian dalam adalah dasar terpenting dalam berbusana yang harus dipilih dengan benar agar kamu merasa nyaman. Selama ini, wanita lebih sering memilih bra dengan hati-hati ketimbang celana dalam. Padahal, memilih celana dalam yang tepat juga sama pentingnya dengan memilih bra loh.

6 Jenis Celana Dalam Wanita yang Seharusnya Kamu Miliki

Untuk kamu yang tidak pernah memilih celana dalam apapaun selain model yang biasa kamu pakai, ada baiknya kamu mulai memiliki 6 model celana dalam yang lain berikut. 

1. G-String

Gstring

Sumber: Poshmark

Kamu mungkin bertanya-tanya, untuk apa celana dalam “minimalis” seperti ini. Faktanya, g-string itu sangat berguna dipakai di bawah baju model body-con dan rok. Celana ini tidak akan berceplak saat dipakai. Plus g-string juga terasa nyaman karena rasanya akan seperti seolah kamu tidak pakai apa-apa.

2. Thongs

Thong

Sama seperti g-string, thongs juga modelnya lebih tipis di tali pinggir, tapi bagian depan dan belakangnya lebih lebar. Model celana ini juga bisa dipakai jika kamu takut berceplak saat pakai rok atau celana ketat. Celana dalam “minimal” adalah pilihan yang tepat untuk dipakai tanpa membentuk garis di pakaianmu. Plus, bahanya yang ringan dengan model minimalis akan membuatmu lebih nyaman.

3. Bikini

Bikini

Sumber: Lyst

Istilah “bikini” mungkin agak membingungkan, karena kita terbiasa berpikir itu adalah jenis pakaian renang two-piece. Padahal, bikini adalah nama jenis celana dalam perpaduan antara jenis thongs dan briefs. Celana ini tipis dibagian pinggir, tapi penutupnya cukup lebar, lebih lebar dari g-string dan thongs. Celana ini cocok dipakai jika kamu memakai skinny jeans atau rok denim seharian. Plus, celana ini cukup lebar untuk menutupi bagian depan dan belakang sehingga jatuhnya akan lebih nyaman tanpa terlalu ketat di pinggang.

4.Briefs

Briefs

Nah ladies, kalau ini adalah jenis celana dalam yang paling sering digunakan. Jika kamu tidak cemas soal garis celana yang berceplak di pakaian, celana dalam briefs paling sempurna untuk digunakan sepanjang hari. Model celana ini juga memiliki penutup yang paling lebar diantara jenis celana yang lain. Kamu bisa pilih model tinggi yang menutupi pusar untuk mencegah masuk angin.

5. Boyshorts

Boyshorts

Sumber: Littleredtote

Boyshorts dibuat berdasarkan model celana dalam pria. Celana ini cocok untuk kamu yang ingin full support di bagian samping dan depan. Hanya karena celana ini menyediakan full support, bukan berarti modelnya jadi terlalu ketat dan tidak nyaman. Malah boyshorts bisa memberikan kenyamanan tanpa berceplak, seperti thongs dan g-string. Celana ini cocok digunakan untuk kamu yang sedang dapat tamu bulanan, sehingga pembalut yang kamu kenakan bisa pas tanpa “lari-lari”.

6. High-Waist

High waist

Sumber: Innfashion

Celana dalam model high-waist akan memberikan siluet tubuh yang ramping, sehingga cocok untuk dipakai dibawah baju renang atau baju ketat lainnya. Sama seperti briefs, celana ini juga menutupi kulit lebih banyak dari g-string dan thongs. Namun, berikutnya memanjang sampai pinggang sehingga pinggangmu bisa lebih terbentuk.

Selain cocok dipakai untuk baju dan pas badan, celana model ini juga bisa dipakai untuk baju pas badan, celana model ini juga bisa dipakai untuk jeans berpotongan rendah sehingga bokongmu tidak akan tidak sengaja terlihat.

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy