Kawaii Beauty Japan

Makeup

6 Jenis Brush Make up yang Paling Kamu Butuhkan

Makeup yang flawless diawali dengan memilih alat yang tepat.

Marga Apsari

Untuk para pacinta makeup, tentu saja memiliki aplikator yang tepat sangatlah penting. Ada beberapa jenis aplikator yang paling sering digunakan, yaitu brush, spons, dan juga jari sendiri. Setiap aplikator memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-maisng.

Di antara semua aplikator, makeup brush adalah yang paling banyak jenisnya. Untuk kamu yang masih pemula dalam hal makeup ini, mungkin akan kesulitan memilih yang kamu butuhkan. Berinvestasi pada makeup brush yang tepat sangat penting untuk menghasilkan makeup yang sempurna. Namun, membeli semua jenis brush yang ada di pasaran pastinya akan membuatmu merogoh kocak terlalu dalam.

6 Jenis Brush Make up yang Paling Kamu Butuhkan

Dari semua jenis brush yang ada, 6 inilah yang paling kamu butuhkan, ladies!

1. Foundation Brush

Brush

Saat kamu mengaplikasikan foundation cair, pilihlah brush yang terbuat dari bulu-bulu sintetis karena tidak akan terlalu menyerap produk. Jika kamu ingin foundation dengan tingkat coverage yang tinggi, pilihlah brush dengan ujung yang cenderung membulat. Sementara jika ingin coverage ringan, gunakanlah yang ujungnya datar.

Untuk menggunakannya, letakkan founcation pada punggung tangan, lalu gunakan brush untuk mengaplikasikannya pada wajah dengan gerakan memutar. Mulailah dari bagian tengah wajah ke arah luar.

2. Powder Brush

Powder brush

Dibandingkan menggunakan puff yang tersedia pada bedak tabur, powder brush akan membantumu lebih menghematnya. Hasilnyapun akan lebih natural dan merata. Sebaiknya, gunakanlah powder brush yang terbuat dari natural fiber agar hasilnya lebih sempurna. Untuk mengaplikasikannya, gunakan gerakan menyapu.

3. Blush Brush

Blush brush

 

Pilihlah brush yang ringan dengan ujung membulat. Menggunakan brush ini akan membantumu mengeluarkan warna blush yang lebih nyata, tapi tetap tiadak berlebihan. Cara menggunakannya adalah dengan menyapukan produk dari pipi ke arah telinga.

4. Contour Brush

Contour brush

Jika kamu ingin mengaplikasikan contour dengan produk berbentuk krim, gunakanlah brush dengan ujung yang rata. Sementara jika produk contourmu berbentuk powder, gunakan brush yang ujungnya membulat. Brush yang tepat akan membantu menghasilkan contour yang tepat dan natural. Selalu arahkan brush-mu ke luar atau atas saat mengaplikasikan produk. Pastikan kamu meratakannya agar hasilnya sempurna. 

5. Eyeshadow Brush

Eyeshadow brush

Untuk menghasilkan eye-makeup yang presisi, pastikan kamu memilih eyeshadow brush yang kecil. Gunakan brush yang agak keras untuk hasil yang lebih pgimented. Jika kamu ingin membaurkan dua atau lebih warna eyeshadow, kamu bisa pilih eyeshadow brush lain yan glebih lembut. Kamu bisa menyapukan eyeshadow dari bagian dalam mata ke arah luar untuk mendapatkan hasil yang sempurna, ladies.

6. Lip Brush

Lip brush

Jenis brush yang terakhir ini lebih kecil daripada eyeshadow brush. Ini sangat beguna untuk kamu yang belum pandai memakai lipstik dengan rapi. Agar hasil riasan pada bibir semakin sempurna, gunakan lip brush ini untuk membuat batas luar bibi, lalu aplikaiskan dari dalam ke arah luar, dan baurkan hingga merata.

Sebelum kamu membeli semua makeup brush yang ada di pasaran, ada baiknya kamu mencari tahu dulu mana yang paling kamu butuhkan, ladies. Dengan demikian, kamu akan bisa menghemat pengeluaran untuk hal-hal lainnya. Selamat berlatih dengan makeup-mu!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait