Kawaii Beauty Japan

Skin Care

6 Cara untuk Membuat Penampilan Kamu Selalu Tampak Segar

Terlebih untuk kamu yang memiliki jenis mata yang kecil.

Ayu Dewi Handayani

Penampilan wajah yang segar bisa membuat kamu terlihat lebih cantik. Untuk mendapatkan wajah yang segar ini kamu bisa melakukan perawatan wajah yang rutin seperti membersihkan wajah, memakai makeup, maupun ke dokter kecantikan. Namun, bagaimana untuk kamu yang memiliki mata kecil, sehingga membuat wajah kamu menjadi tampak selalu tidak bersemangat sepanjang hari. Nah, untuk kamu yang memiliki jenis mata kecil, kamu perlu mencoba trik ini untuk membuat penampilan kamu agar tampak segar.

6 Cara untuk Membuat Penampilan Kamu Selalu Tampak Segar

Kamu bisa menggunakan makeup untuk membuat penampilan kamu menjadi segar lho. Bagaimana caranya? Yuk, simak!

1. Gunakan Eyeshadow

Eyeshadow

Mencerahkan dan melebarkan daerah mata dapat membuat mata kamu tampak terlihat lebih besar dari bentuk mata kamu biasanya. Coba gunakan eyeshadow matte yang warnanya lebih gelap dari biasanya. Kemudian aplikasikan eyeshadow sampai ke bagian lipatan mata dengan menggunakan brush yang lebih fluffy untuk memberikan warna yang lebih deep. Hindari penggunaan eyeshadow dengan warna silver dan glitter-glitter karena akan membuat penampilan kamu tampak terlalu berlebihan, kecuali jika kamu memang akan ke sesuatu acara yang glamor.

2. Samarkan Dark Circle

Dark circle

Lingkaran hitam pada bawah mata bisa kamu samarkan dengan menggunakan concealer. Gunakan concealer dengan satu warna yang lebih terang dari warna kulit kamu. Namun, perhatikan bagaimana cara kamu mengaplikasikan concealer, aplikasikan concealer dalam bentuk V daripada U agar lebih mudah di blend sehingga penampilan kamu menjadi lebih natural.

3. Gunakan Pensil Eyeliner 

Eyeliner putih

Penggunaan makeup mata tidak hanya menggunakan eyeshadow saja, kamu juga membutuhkan pensil eyeliner berwarna putih untuk membuat mata kamu tampak lebih segar. Gunakan pensil eyeliner pada bagian waterline kamu agar penampilan mata kamu menjadi lebih berbinar.

4. Rapikan Alis

 

Merapikan alis

Penampilan alis yang rapi bisa dapat membingkai wajah kamu menjadi lebih segar. Jika alis kamu berantakan coba rapikan terlebih dulu rambut-rambut alis yang berantakan atau kamu juga bisa menggunakan concealer untuk menutupi rambut alis yang berantakan tadi. Gunakan pensil alis dengan warna yang senada dengan rambut kamu agar bisa tampak natural.

5. Lentikkan Bulu Mata

Melentikkan bulu mata

Bulu mata dapat membuat kesan "popped" pada mata kamu. Apalagi jika kamu selalu terlihat lelah karena kurang tidur. Coba lentikkan bulu mata kamu dengan menggunakan penjepit bulu mata, lalu gunakan maskara yang bisa membuat bulu mata kamu tampak lebih panjang. Nah, melalui cara ini mata kamu yang kecil pun bisa tampak lebih besar dan segar.

6. Gunakan Bulu Mata Palsu

Menggunakan bulu mata palsu

Kalau kamu ingin mendapatkan kesan dramatis dan penampilan yang lebih glamor dari hari-hari biasanya, bulu mata palsu adalah jawabannya! Bulu mata palsu bisa memberikan kesan bulu mata yang tebal dan lentik. Kalau kamu suka dengan penampilan yang dramatis, kamu bisa memilih jenis bulu mata yang tebal untuk mendapatkan penampilan yang glamor. Namun, jika kamu tidak ingin terlalu mencolok, coba gunakan bulu mata palsu dengan jenis natural. Kamu juga bisa memilih bulu yang digunakan jenis natural atau sintesis sesuai dengan favorit kamu.

Bagaimana, ladies? Sekarang tidak ada lagi alasan untuk tampil lesu ketika ke luar rumah bukan? Selamat mencobanya!

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait