Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Tips Mengencangkan Payudara secara Mudah

Payudara memang akan mengendur seiring dengan bertambahnya usia. Yuk, cegah dengan 4 hal ini!

Marga Apsari

Wanita mana sih, yang tidak ingin menjaga bentuk dan kualitas payudaranya? Sebab, payudara yang kencang dan padat dianggap lebih menarik dan dapat menambah rasa percaya diri seseorang. Setiap wanita memang dilahirkan dengan ukuran, ada yang besar dan ada juga yang kecil. Bentuk payudara pun ada macam-macam. Saat seorang wanita tidak puas dengan ukuran dan bentuk payudaranya, mereka bisa melakukan perawatan seperti operasi plastik atau suntik silikon. Alasannya cukup sederhana, untuk mendapatkan bentuk dan ukuran payudara yang ideal.

Padahal sebenarnya, perawatan seperti ini berpotensi mengganggu kesehatan payudaramu. Ada beberapa kemungkinan yang membuat proses perawatan ini gagal dan malah jadi menurunkan rasa percaya diri. Berikut ini ada 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga bentuk dan kualitas payudara tanpa perlu khawatir efek samping.

5 Tips Mengencangkan Payudara secara Mudah

Seiring berjalannya waktu, tanpa disadari payudara bisa mengendur. Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu melakukan tips ini agar payudara kamu bisa tetap kencang. Yuk, simak!

1. Memijat Payudara

Memijat payudara

Memijat payudara merupakan cara yang efektif untuk membantumu menjaga bentuk payudara supaya tetap indah. Tidak hanya masalah fisik saja, memijat payudara juga dapat membuatnya terjaga kesehatannya.

Caranya mudah, pijatlah area sekitar payudara dengan gerakan melingkar secara perlahan. Teknik memijat ini juga dapat membantumu untuk menyadari keberadaan kanker payudara. Lebih baik megetahuinya sebelum terlambat, kan?

2. Konsumsi Kedelai

Kedelai

Kamu tidak suka mengonsumsi kedelai? Mungkin ini saat yang tepat untuk merubah pemikiran tersebut.

Mengonsumsi kedelai juga dapat membantu menjaga kualitas fisik dan kesehatan payudaramu, ladies. Kedelai memiliki kandungan vitamin, protein, dan hormone phytoesterogen yang berperan dalam menjaga elastisitas payudara agar tak cepat kendur.

3. Melatih Otot

Latihan untuk payudara

Sumber: daily health and beauty tips

Siapkan 2 buah dumbel dengan berat 1-2 kg. Berbaringlah di lantai sambil menekuk lutut hingga telapak kaki menempel di lantai. Kemudian luruskan tangan ke samping kanan dan kiri, dan angkat dumbel lurus ke atas dada. Tahan beberapa detik, dan kembalikan ke posisi semula. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dalam sehari untuk meningkatkan kualitas otot dada. 

Apabila otot dadamu bekerja dengan baik, kesehatan payudaramu tentu akan meningkat. Tidak hanya itu saja, payudara juga tidak akan cepat kendur, lho!

4. Push Up

Push up

Gerakan yang ini tak membutuhkan alat apapun, kamu bisa melakukannya di rumah. Lakukan push up sebanyak 15 kali dalam sehari jika ingin memiliki payudara yang padat dan kencang. Jagalah punggung agar tetap lurus dan tahanlah otot perut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Membuat Masker untuk Payudara

Timun

Siapa bilang masker hanya bisa digunakan untuk rambut dan wajah saja? Kamu juga bisa membuat masker untuk membuat payudaramu menjadi kencang dengan menggunakan timun dan putih telur. Timun dapat mencerahkan kulit dan ini salah satu alasan timun sering digunakan sebagai masker. Putih telur mengandung banyak mineral dan nutrisi. Jika keduanya digabung dapat membuat nutrisi yang bagus untuk otot dibawah kulit dan dapat mengencangkan kulit.

Caranya:

Haluskan timun kemudian campur dengan butter dan putih telur, taruh dikulkas semalaman kemudian oleskan ke payudaramu. Biarkan selama 1/2 jam lalu bersihkan dengan air dingin. Cara ini secara natural dapat mengencangkan payudara dan menghilangkan kesar kendur. Jika tidak memiliki butter, kamu juga bisa mecampurkan timun, madu dan air lemon. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Jika kamu rutin menggunakannya, hasilnya dapat kamu lihat dalam waktu 1 minggu.

Memiliki payudara indah itu tidak sulit, ladies! Kamu hanya butuh ketekunan untuk melakukan 4 hal di atas secara rutin. Selamat mencoba!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy